Prediksi serangan HACKER tahun 2012

Wednesday, January 18, 2012

Prediksi serangan HACKER tahun 2012



SAN FRANCISCO - Tahun 2012 yang akan berganti dalam waktu yang tidak lama lagi akan diprediksi dengan sejumlah serangan yang semakin gila terhadap perangkat mobile dan pusat industri. Menurut perkiraan McAfee, dua platform itu akan menjadi daftar prioritas teratas sebuah skema serangan hacker.

Pada tahun 2011, sebagaian besar aksi meretas yang dilakukan oleh hacker adalah lebih banyak diarahkan ke pusat keuangan dan kantor-kantor pemerintah serta perusahaan global. Nah, untuk tahun depan para peretas ini bakal memilih serangan ke individual atau warga biasa.

Secara khusus, sistem utilitas seperti air, listrik, minyak dan gas tidak memiliki praktek keamanan yang ketat. McAfee memprediksi bahwa penjahat cyber akan mengambil keuntungan dari celah ini pada tahun 2012, mungkin dengan pemerasan. Demikian yang dilansir ZD net, Rabu (28/12/2011)

Prediksi McAfee sejalan dengan prediksi Cisco 2012, yang telah berulang kali mengeluarkan laporan yang membuktikan bahwa penjahat cyber kebanyakan menjatuhkan spam yang memproduksi massa dalam mendukung serangan lebih bertarget.

Wakil presiden senior McAfee Labs Vincent Weafer setuju dalam laporan bahwa banyak ancaman yang lebih frontal pada 2011 akan menjadi lebih menonjol pada tahun 2012.

Hack Mobile dan spam adalah benar-benar hanya dalam tahap masa pertumbuhan, meskipun 2011 telah melihat tingkat terbesar dalam sejarah malware mobile.

Namun demikian, McAfee memprediksi bahwa penjahat cyber akan sempurna dalam hal teknik pada tahun 2012 dengan lebih efisien serangan terhadap mobile banking.

sumber : techno.okezone.com

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM