Manfaat Copy Paste apa sih?

Monday, December 30, 2013

Manfaat Copy Paste apa sih?


           Selamat malam para blogger, kali ini saya akan nanya sesuatu tentang manfaat copy paste bagi kalian yang suka copy paste, hehe, biar enak saya singkat saja yah menjadi kopas? apasih kopas itu?
Copy Paste atau sering di sebut kopas adalah menyalin suatu karya orang lain lalu kita publikasikan tanpa mencantumkan sumbernya yang jelas. terus tujuan utama kita kopas itu untuk apa? Tujuan kita buat blog itu untuk apa? pertanyaan inilah yang harus tertanam buat para blogger pemula khusunya buat saya sendiri, pertama saya buat blog saya bingung harus menulis apa?, makanya saya kopas dari website lain yang penting blog kita ada tulisan sama konten nya, hehe.. Tapi suatu ketika ada pengunjung yang menanyakan kesaya tentang
artikel yang saya publikasikan dan minta tolong untuk dijelaskan. dan secara spontan saya kaget harus berkata atau menjelaskan apa, karena saya hanya kopas doang dari blog lain.
      Mulai dari sini saya sadar buat apasih kopas kalo kita sendiri tidak paham tentang tulisan kita? oleh karena itu saya share pengalaman saya disini supaya menjadi landasan atau dasar buat para bogger pemula. mungkin anda bertanya kepada saya, saya harus nulis apa? saya Bingung? sebenarnya mudah saja. kita bisa menulis hal hal yang berkaitan dengan aktifitas kita. ga peduli nyambung atau ngga dengan tema blog kita, tapi tulisan itu semua murni karya kita sendiri, bukan hasil kopas. sebenernya kita juga boleh boleh saja sih kopas dengan mencantumkan sumbernya yang jelas. atau pahami tulisan hasil kopas tersebut lalu tulis ulang dan pahami. seperti yang saya lakukan ini, haha, yang penting kita paham. setidaknya jika ada pengunjung yang menanyakan materi yang kita publikasikan kita bisa jawab. oleh diri kita sendiri, dan kita akan merasa bangga terhadap diri kita sendiri dengan karya sendiri, bukan hasil karya orang lain. hehe, sekian dulu tulisan dari saya semoga bermanfaat.

referensi : pengalaman saya sendiri :D

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM