Sudut pandang maling dan Hacker Tentang Security

             
   Hallo selamat Pagi gan, Kali ini saya akan menjelaskan tentang security yang dilihat dari sudut pandang seorang maling dan seorang hacker. ckckckc, haha :D Langsung ajah Cekidot.
Security yang jelas adalah sebuah kata yang penting bila dilihat dai sudut pandang seorang hacker. Bisa di andaikan kita mempunyai sebah rumah, Rumah tersebut jika tidak dilengkapi dengan keamanan yang modern atau bahkan sistem keamanan yang sederhana, maka rumah kita bisa di porak porandakan oleh orang lain.Di ambil alih maksudnya menemukan Lemari dengan perhiasan dab brang barang yang berharga, seperti emas, perak, surat surat rumha tanah, stnk bpkp atau termasuk keperawanan yang disimpan di lemari, haha (kidding:). jika seseorang itu tidak bertanggung jawab bisa saja surat surat itu bisa di curi dan di modifikasi sekian rupa, sehingga surat tanah tadi seakan akan milik pencuri tersebut.

                Jika di implementasikan ke keamanan atau kedalam sekurity jaringan, rumah tesebut adalah server kita, si pencuri adalah cracker atau pihak yang bertanggung jawab dan surat berharga itu sendiri adalah file user dan password untuk mengakses server yang kita miliki. Apabila rumah tersebut memiliki sistem keamanan yang memadai seperti pintu ada kuncinya, atau ada alarm untuk mendeteksi pencuri dan mempunyai pagar untuk mencegah orang agar tidak langsung masuk kesana, Maka kejadian pencurian surat atau keperawanan (kidding) bisa di cegah. Demikian pula bila sebuah server memiliki sebuah sistem keamana yang canggih dan teruji, otomatis sebuah pencurian password, defacing, (penggantian halaman web oleh defacer) dan internet abucing (penyalah gunaan internet) dapat di cegah.
            Sebagai seorang yang ingin belajar security atau keamanan internet dan server, mautidak mau kita harus menguasai atau minimal mengetahui apa saja sih yang dilakukan oleh para cracker atau penyerang di internet sehingga dia bisa masuk dan mencuri file user password di server kita.


Referensi : Book, 4hari menjadi Hacker.

0 Response to "Sudut pandang maling dan Hacker Tentang Security"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email