Google tantang hacker bobol sistem operasi Chrome

Tuesday, January 28, 2014

Google tantang hacker bobol sistem operasi Chrome


chrome logo

Mungkin kalian semua tahu tentang yang namanya hacker dan sistem operasi chrome os tentunya, ya sistem operasi chrome os ini adalah buatan dari google.com, dan seperti biasa pada acara tahunan yang sering di lakukan seperti biasanya tahun 2014 ini google akan tantang hacker di seluruh dunia ini untuk membobol sistem operasi miliknya tersebut. dan jika ada yang berhasil google akan memberikan uang yang sangat besar yakni jutaan dolas as. untuk informasi lenih lanjutnya bisa baca kutipan di bawah ini :

Google kembali akan mengadakan kompetisi maupun sayembara tahunan Pwnium. Tahun ini menjadi tahun ke-4 di adakannya kompetisi hacking ini. Pwnium sendiri akan di selenggarakan pada bulan Maret 2014 dengan di janjikan hadiah uang jutaan dollar AS.

Untuk mendapatkan hadiah jutaan dollar tersebut, peserta di tantang untuk mencari celah keamanan sistem operasi buatan Google yaitu Chrome OS.
para Peserta akan mendapatkan 150.000 dollar AS jika sukses menerobos halaman web yang menggunakan Chromebook terinstal.

Tak hanya itu Sementara hadiah sebesar 110.000 dollar AS disiapkan bagi hacker (peretas) yang bisa menyusup ke dalam browser atau keseluruhan sistem dari akun guest user dalam Chrome OS.
selain itu Google juga menyiapkan bonus lain yang sangat besar sekali  jika hacker berhasil melakukan serangan serangan lain, hingga 2,7 juta dollar AS.

''Kompetisi Pwnium yang lalu fokus pada perangkat Chrome OS berbasis Intel, tetapi kali ini berbeda,'' terang Google Security Engineer, Jorge Lucagngeli Obes.

"Peserta bisa memilih antara Chrome book berbasis ARM, HP Chromebook, atau Acer C720 Chromebook yang berbasis arsitektur mikro Intel Haswell," imbuh Obes.
Kontes Pwnium, diakui Obes, membantu membuat Chrome semakin aman, seperti dikutip dari Digital Trends (25/1/2014). Dalam kompetisi Pwnium pada 2013, tidak ada peserta yang berhasil menembus pertahanan Chrome OS.

Semoga anda yang mempunyai kemampuan lebih di bidang security maupun di bidang reats meretas dapat mengikuti kompetisi ini, khususnya warga indonesia supaya dapat mengharumkan nama indonesia sendiri :D

Sumber : tekno.kompas.com

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM