kampus kampus pencetak miliarder terkaya

Thursday, January 30, 2014

kampus kampus pencetak miliarder terkaya


hardvard pencetak miliarder
Kampus pencetak miliarder
 kecerdasan bill gates yang membuat di menjadi yang terkaya di dunia ini, oleh sebab itu saya akan membahas mengenai Kampus pencetak miliarder, termasuk bill gates sang micrososoft dengan larry page dan google nya.
Setelah sebelumnya saya posting mengenai
Hasil penelitian dari jhonathan wai ini masih mempunyai beberapa kekurangan tersendiri, karena tingkat kecerdasan seseorang tidak bisa dilihat dari latar pendidikannya yang bagus dan modern tetapi dari orang itu tersendiri yang membauat mereka cerdas. Terlebih lagi, ada banyak pula orang sukses yang tidak pernah mengalami atau mengayami pendidikan formal.

walaupun demikian, banyak sekali para milliarder dan entrepreneur sukses di Negeri sebrang, khususnya amerika dan eropa adalah jebolan dari kampus ternama dan terbaik. Sebanyak hampir 88% milliarder yang masuk dalam urutan majalah Forbes, seperti misalnya saja, adalah lulusan perguruan tinggi ternama. oleh sebab itu, tidak heran jika universitas-universitas atau kampus kampus top di negeri itu terus bersaing dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

Di Amerika Serikat sendiri, Harvard University merupakan kampus yang dikenal paling banyak melahirkan para milliarder. Menurut riset jhonatan way yang dilakukan oleh lembaga Wealth-X, Harvard telah melahirkan 52 milliarder. Jika digabungkan, maka total kekayaan mereka semua mencapai 205 milliar dolar AS.

Di bawah ini adalah daftar universitas universitas top di Amerika serikat yang banyak melahirkan para milliarder berturut turut ialah:


1. University of Pensylvania
2. Standford University
3. New York University
4. Columbia University
5. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
6. Cornell University
7. University of Southern California
8. Yale University
9. University of Cambridge.

Lalu Bagaimana di Indonesia sendiri?


Buat negara seperti Indonesia sendiri, yang masih punya banyak masalah yang harus dipecahkan, hasil penelitian maupun riset seperti yang dilakukan oleh Jonathan Wai dan Wealth-X bisa jadi dinilai kurang penting. Tetapi rasanya, akan terlalu sangat baik jika ada riset atau survei sama persis yang di lakukan oleh jonathan way dan wealth-x, yang mendata berapa banyak orang sukses di Tanah Air, apa latar belakang pendidikan mereka, dan dari sekolah atau perguruan tinggi mana mereka lulus.

Tujuan penelitian semacam itu bukan untuk membandingkan tingkat kecerdasan dari orang orang tertentu atau bahkan bukan pula untuk membanding bandingkan latar belakan pendidikan mereka berasal dari pergurua tinggi mana, melainkan untuk menginspirasi generasi muda agar sukses seperti mereka dan tentunya membawa nama baik bangsa ini.

Bukan hanya itu Tujuan lainnya, dan yang paling penting, adalah mendorong perguruan perguruan tinggi di Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan kualitas pendidikan mereka sehingga tercapailah kualitas pendidikan yang maksimal.

Dengan demikian, mereka dapat mencetak lebih banyak generasi muda yang sukses di masa depan. Bukan kah alumnus yang sukses merupakan kebanggaan bagi almamater mereka?
oleh sebab itu makanya hasil riset tersebut perlu di perhatikan untuk memotivasi semuanya khusunya perguruan tinggi di indonesia sendiri

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM