Kecerdasan yang membuat bill gates menjadi yang terkaya

Wednesday, January 29, 2014

Kecerdasan yang membuat bill gates menjadi yang terkaya


Bicara tentang bill gates memang tidak ada habisnya, tapi tahukkah anda bill gates ini mempunyai kecerdasan yang luar biasa di bandingkan dengan pakar IT lainnya seperti larry page dan mark zuckerberg? kenapa demikian? ini di buktikan dengan riset dan penelitian yang dilakukan oleh wai.
berikut kutipan atau berita yang saya bisa sampaikan kepada anda semua.


Setiap tahun. Forbes merilis daftar orang orang terkaya. Pada bulan September lalu, majalah forbes tersebut merilis daftar Muktahir. Di antara 20 orang paling kaya di Amerika, tersebutlah nama pendiri Microsoft, Bill Gates; pendiri Oracle, Larry Ellison; pendiri Google; dan pendiri Facebook.

Bill Gates adalah orang pertama dalam daftar tersebut, dengan jumlah uang ataupun kekayaan yang sangat fantastis, yakni 67 milliar dollar. Selain itu nama Ellison sekarang ini berada di peringkat ke-5, dengan besar harta kekayaannya mencapai 41 milliar dolar AS. Bukan hanya itu si raksasa google Larry Page dan Sergey Brin berada pada peringkat ke 13 dan ke 14 dengan besara harta kekayaan mereka masing masing adalah 24,9 miliar dollar AS untuk :arry Page dan 24,4 miliar dollar AS Untuk sergey brin. Selain itu, Mark Zuckerberg sang pendiri situs sosial raksasa dengan facebooknya berada pada peringkat ke 20 dengan besar harta  kekayaan 19 mil;iar dolar AS.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah Kenapa Gates dapat lebih kaya di bandingkan dengan empat milliarder IT lainya ? Jikalau dengan hasil mengikuti hasiil risset yg di lakukan oleh Jonathan Wai,  seorang psikolog yang handal dan seorang ilmuan dari Duke University AS, maka mungkin jawaban nya adalah karena Bill Gates sangat cerdas di bandingkan dengan keempat petinggi IT tersebut.


Kecerdasan menentukan kekayaan


Memang tidak bisa dipungkiri, keberhasilan seseorang adalah hasil dari kerja kerasnya. mungkin untuk beberapa orang , kesuksesan juga didapat dengan faktor keberuntungan semata.

Tetapa, hasil riset dari Jhonathan Wai yang berjudul "Investigating America's Elite" menghasilkan bahwa tingkat kecerdasan Bill gates lah yang menjadi faktor penentu kesuksesan dia sendiri, terutama dalam hal kekayaan dia sekarang ini.

Riset dar Jhonatahan Wai juga melihat  hubungan antara tingkat kecerdasan atau IQ (intelligence quotient) dengan tingkat kekayaan seseorang. Dari hasil risetnya tersebut, Wai membuat pengelompokan tersendiri. Sebanyak 45% milliarder di AS berada dalam peringkat 1% paling atas pada urutan orang paling cerdas di negeri itu.

Tidak hanya itu,bagian bagian orang yang mempunyai kecerdasan lainnya, yang mempunyai IQ di bawah para milliarder itu di isi oleh para senator, hakim federal, serta CEO dalam Urutan List atau daftar  Fortune 500 yaitu daftar 500 perusahaan yang paling TOP di AS.

Hasil riset Jhonathan Wai, seperti yang telah dilansir oleh CNBC.com,  menunjukkan bahwa di antara para miliarder itu, yang paling cerdas adalah mereka yang mendapatkan kekayaan dari bisnis teknologi dan investasi terutama bill gates sendiri.

Jika kita melihat daftar orang paling terkaya versi majalah Forbes tahun 2013, memang ada banyak milliarder berasal dari bidang IT. tidak hanya Bill Gates dan Lary Ellison, beberapa milliarder IT yang sangat kaya adalah Jeff Bezos Founder Amazon.com, serta Larry Page dan Sergey brin founder search engine raksasa yaitu google.com. selain itu Di bawah mereka, masih ada namanama lainnya seperti mark zuckerberg dengan facebook nya..

Untuk risetnya sendiri, Jonathan Wai memperhitungkan orang orang cerdas yang sukses berdasarkan latar belakang pendidikan yang sangat memadai bahkan bisa di bilang sangat bagus. Mereka adalah lulusan dari perguruan tinggi elite di AS, yang memasang kualifikasi tinggi untuk menjaring para mahasiswanya menjadi seseorang milliarder, seperti harvard university. dll

Untuk selanjutnya saya akan posting mengenai kampus kampus pencetak milliarder di dunia ini termasuk para praktisi di bidang IT di atas dalam postingan selanjutnya. :D

Sumber : Kompas

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM