Kepunahan Negara Miskin "Ramalan Bill Gates"

Tuesday, January 28, 2014

Kepunahan Negara Miskin "Ramalan Bill Gates"


gates
Siapa yang gatau bill gates? sesorang yang pernah menjadi orang paling kayak di dunia ini dengan microsoft nya. ya seseorang terkaya di dunia ini meramalkan negara miskin di dunia ini akan punah dengan sendirinya pada tahaun 2035? hem benarkah demikian? dia melihat negara negara yang berkembang sudah mulai maju di bandingkan dengan biasanya.
benarkah demikian? saya kutip lagi perkataan bill gates mengenai ramalan yang dia lontarkan bahwa negara miskin akan punah. berikut kutipannya :

Bill Gates beserta istrinyaa, Melinda Gates, mempunyai keyakinan bahwa negara miskin dapat keluar dalam kemiskinannya pada tahun 2035 mendatang, di karenakan negara berkembang sudah melalui perkembangan yang sangat matang dan telah melakukan perubahan yang fantastis di bandingkan dengan sebelumnya.

Dalam surat tahunan Yayasan Bill dan Melinda Gates setebal 25 halaman, ia menepis mitos yang mengatakan bahwa negara miskin akan tetap miskin, dan tidak bisa menjadi kaya. dan merka katakan mitos tersebut sama sekali tidak ada benarnya.

"Negara negara miskin tidak ditakdirkan untuk tetap miskin seperti halnya musim hujan yang ga selalu hujan pasti ada redanya. Beberapa negara yang disebut negara berkembang sudah benar benar dikembangkan," kata Gates dalam sebuah catatan yang dipublikasi pada Selasa (21/1/2014).

Pernyataan Bill Gates mengenai negara miskin didasari atas klasifikasi oleh Bank Dunia tentang negara negara yang berpenghasilan rendah, disesuaikan dengan inflasi mereka. Bank Dunia juga menetapkan garis kemiskinan dengan penghasilan sebesar 1,25 dollar AS per kapita per hari.

"Saya cukup optimis tentang ini, dan oleh sebab  itu saya bersedia membuat prediksi. Pada 2035, hampir tak ada negara-negara miskin yang tersisa di dunia."
(lantas kalo negara di dunia ini kaya jadinya gimana?)

Pendiri perusahaan Microsoft ini berpendapat bahwa, sebuah negara akan belajar dari negara tetangganya yang paling produktif tentang manfaat inovasi, seperti vaksin baru, bibit yang baik, dan revolusi digital. sehingga akan lebih pintar katanya.

"Dengan ukuran apa pun, dunia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Umur seseorang lebih panjang, hidup dengan sehat. Tingkat kemiskinan yang besar telah dipotong setengahnya dalam 25 tahun terakhir. Kematian anak menurun. Banyak negara penerima bantuan yang sekarang sudah mandiri,"katanya;
Pandangan ini akan disampaikan Bill Gates dalam Forum Ekonomi Dunia pada 22 sampai 25 Januari 2014 di Davos, Swiss, yang juga akan dihadiri pemerintah serta pengusaha dari berbagai negara.

Semoga penbahasan ini mempunyai manfaat tersendiri bagi pembacanya :D
suber: Kompas.com

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM