Langkah Awal daftar google adsense

Thursday, January 9, 2014

Langkah Awal daftar google adsense


selamat malm sahabat blogger, bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog, anda dapat memasang iklan google adsense di blog anda. tapi sebelum mendaptarkan diri ke google adsense tentunya anda harus tahu langkah awal atau persiapan awal yang harus anda siapkan untuk mendaftarkan di menjadi publisher google adesnse, persiapan atau langkah awal ini sangat penting untuk kita supaya kita dapat dengan mudah di aprove oleh google adsense, lalu apa saja sih langkah awal atau persiapan untuk mendaptarkan diri kedalam google adsense, kali ini saya akan memberikan tutorial kepada kalian semua, langsung saja ke topik pembahasa :

Lalu apa saja yang harus di persiapkan :

1. Lihat Traffic Blog

Langkah awal yang harus anda perhatikan adala melihat traffic blog anda jadi  harus di lihat ketika mendaftar google adsense adalah trafic, darimana trafic anda dan berapa prosen jumlahnya. Guru saya bilang, kalau mayoritas pengunjung datang dari google (80-90 prosen), maka itu suatu tanda anda akan diterima oleh google adsense. Kalau pengujung anda datang dari sebuah pancingan, seperti trafic exchange atau situs situs lain, cobalah untuk menguatkan SEO anda sehingga  pengunjung datang akan lebih banyak dari google. Soalnya kita tau adsense ini kan dari google, maka ia lebih senang kalau traficnya pun datang dari google. Disamping itu, iklannya pun akan lebih bisa menyesuaikan dengan tema yang dicari dari google.

2. Siapkan Beberapa Laman Dasar

Ini adalah hal yang harus di perhatikan dan sangat penting sebelum mendaftar adalah anda harus menyiapkan beberapa page dasar, seperti : Contact Me, About Me, Privacy Policy, DCMA dan Sitemap. Semua itu harus sudah di tuliskan dan di pajang di blog, dan kalau bisa sudah terindex dahulu oleh google baru kita daftarkan. Jadi bukan ketika anda buat page tersebut lalu hari itu juga anda daftar adsense. Sebaiknya tunggu satu minggu baru anda daftar adsense. dan selalu besabar dan terus ber tawakal, hehe
Kemudian hal yang harus diperhatikan berkenaan dengan sitemap, anda harus memiliki navigasi yang jelas pada blog anda. Usahakan artikel terkait atau daftar artikel lain terpampang di samping atau di bawah postingan anda. Saya pun pernah meremehkan hal ini mentang mentang saya dulu sudah di terima, dan akhirnya saya punya pengalam dalam google adsense. Google benar benar memperhatikan navigasi blog seseorang jadi harus benar benar di perhatikan.

 3. Hapus Artike Copy Paste

jujur saja saya adalah seorang blogger pemula dan awalnya suka mengisi artikel dengan copy paste, tapi tidak semua, melainkan sebagian dan tentunya di pelajari juga lalu di tulis ulang hehe.
sebetulnya Google tidak mentolelir adanya artikel kompas, google mensyaratkan semua publishernya memiliki artikel yang orisinal dan menarik. Kalaupun anda melihat ada blog orang yang artikelnya kompas tapi aman aman saja menggunakan google adsense, jangan ditiru hal tesebut karena memang itu bukan cara yang benar. 


4. Hapus Adsense lain di Blog

Satu jurus lagi ketika anda mendaftar, copot semua iklan yang ada di blog agan. Paling tidak sampai proses penerimaan di google adsense berjalan mulus, kalau sudah di terima anda bisa pasang lagi tu iklan lain di blog anda. Orang bilang si google memang pencemburu, ia tidak suka kalau ada iklan lain di blog yang sedang kita ajukan aplikasinya ke google.



5. Hapus Link yang tak terpakai di webmaster tool

Setelah anda menghapus beberapa artikel kompas, anda harus memastikan bahwa url tersebut telah bersih di webmaster. Jadi tidak lagi ada link link rusak di webmaster. Kalau anda belum punya webmaster, segera daftarkan diri anda. Kalau anda tidak tau caranya menghapus link rusak di webmaster, anda bisa cari di google



 6. Gunakan Browser Lain

Satu jurus ampuh juga untuk persiapan sebelum daftar google adsense, anda harus mengunakan browser lain ketika mendaftar. Kalau anda pernah di tolak ketika mendaftar adsense, data anda akan di catat oleh google termasuk IP dan lain sebagainya. Coba bersihkan chance anda sebelum mendaftar, kalau saya cari amannya saya menggunakan browser lain yang tidak pernah saya gunakan untuk mendaftar google adsense ataupun untuk ngeblog.


 7. Ganti Template Bawaan Blogger

Ini cara yang extrim, saya sendiri pada waktu itu tidak mencobanya. Namun guru saya bilang gunakan template bawaan blogger. Dia bilang 'sebenarnya daftar google adsense itu mudah, penuhi syaratnya dan daftar make template blogger, pasti di terima' Mungkin itu sekedar saran, tapi ada benarnya juga soalnya kan dari template dasar mungkin ada kode kode tertentu yang cocok dengan alogaritma google. Namun pastikan setelah ganti template jangan langusung mendaftar, biarkan google meng index template dasar tersebut dulu.
Namun langkah ini cukup extrim, karena posisi kita bisa berpengaruh di google dan itu juga membuat pengunjung tidak nyaman ketika di ganti ke template dasar. Tapi kalau itu memang jalan yang paling bagus, kenapa tidak di coba.

Tulisan di atas merupak referensi yang saya dapatkan dari blog yang sering saya kunjungi, dan saya mencoba mempelajari dan tulis ulang disini.

Sumber : http://carikost.blogspot.com/2012/11/persiapan-sebelum-daftar-google-adsense.html

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM