Pengertian ilmu tipografi

Bagi anda seorang pemula yang ingin belajar web design tentunya anda harus mengenal atau setidaknya memahami tentang ilmu tipografi ini. Apakah kalian penasaran? Apakah tipografi itu?
Oke oke saya jelaskan yah.. :D

Tipografi adalah seni hurup, meliputi pemilihan hurup, penentuan ukuran yang tepat, dimana teka dapat di putus, spasi jarak, dan bagaimana teks dapat dengan mudah di baca. Hurup di web dapat dilihat sebagai bagian dari grafik (image), atau HTML atau dengan style sheet.

Dengan menggunakan html dan css (cassading style sheet), kadNg akan di dapat hasil yang kuranf memuaskan atau kurang bagus. Karena bentuk hurup tang kita gunakan mungkin tidak tersedia di komputer pengunjung. Jika komputer pengunjung tidak mempunyai bentuk hurup yang telah di set oleh designer web maka yang akan di gunakan adalah tampilan menggunakan bentuk hurup alternTif atau bentuk hurup standar (default).

Designer dapat menentukan pilihan hurup yang mereka buat secara grafik. Sedangkan yang menggunakan html atau css si anjurkan untuk menggubakan bentuk huruf yang sudah ada (default). Begitu banyak bentuk hurup yang sudah ada dan kita pun dapat mendapAtkan beberapa font nya secara gratisss. . . Hehe :)

Karena  beragamnya bentuk hurup. maka agar sulit untuk menentukan pengaruh apa yang bisa di timbulkan pada pengunjung. Akan tetapi hurup di bagi dalam beberapa kategori umum yang biasanya di masing masing memiliki gaya tersendiri.

Semoga penjelasan mengenai tippgrafi ini menjadi referensi untuk anda dan dapat di terapkan dengan baik dalam ilmu web design.

0 Response to "Pengertian ilmu tipografi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email