Penyebab Iklan adsense tidak nuncul di blog atau website

Mungikin anda semua bingung kenapa sih iklan google adsense kita tidak muncul di situs web maupun blog kita, padahal kita sudah di terima menjadi publisher di google adsense tersebut. tetapi setelah mengambil kode iklan dan meletakan nya di blog maupun situs kita, iklannya tidak mau muncul atau tidak ada alias blank.

mengapi ini bisa terjadi? 

Ada yang bilang setelah saya menyelidiki dan mencari informasi di berbagai sumber hal ini saring terjadi di karenakan masih dalam tahap persiapan, hal ini mungkin bisa memakan waktu sampai dengan 1 sampai 2 jam, kalo paing cepat sih biasanya cuman memerlukan waktu 15 menit, tetapi itu sangat jarang sekali. bahkan paling lama bisa nyampe setengah hari.

Terus Kalo misalkan Sudah 1 hari iklan ga muncul gimana?

Banyak sumber yang mengatakan begini dan begitu, lalu begini dan begitu, tetapi sangat membingungkan sekali buat saya di karenakan berbagai informasi tersebut berbeda beda dan setelah saya coba tak kunjung berhasil pula. Oleh sebab itu saya mencari ke pusat bantuan google adsense tersebut dan ada banyak hal yang memungkinkan iklan kita tidak muncul di situs web maupun blog kita.
 Berikut Ini perkataan google mengenai iklan tidak muncul tersebut :

"Google say; Jikalau iklan anda tidak tampil di situs blog setelah Anda menambahkan Kode Iklan Adsense, anda harus  pastikan bahwa kode iklan tersebut diterapkan dengan benar di blog Anda. selain itu Anda dapat melakukannya dengan melihat sumber situs dari browser untuk memastikan kembali bahwa kode iklan terlihat persis seperti kode yang telah pihak google adsense berikan di akun dan berisi setiap baris kode iklan tersebut."

Bukan hanya itu, ada banyak sekali penyebab iklan tidak tampil di suatu blog kita.
Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini !


google adsense bantuan
Penyebab umum iklan adsense tidak tampil

Anda lihat bukan, ada banyak sekali kemungkinan iklan ada tidak muncul di suatu blog atau situs kita, untuk penjelasannya mengenai permasalahan umum iklan tidak tampil tersebut saya akan bahas satu persatu dengan sedetai mungkin pada postingan selanjutnya, atau anda bisa klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya :
Penyebab atau alasan Umum Iklan google adsense tidak tampil

19 Responses to "Penyebab Iklan adsense tidak nuncul di blog atau website"

  1. owh gitu ya kang, thanks infonya
    Look At

    ReplyDelete
  2. tetep bingung gan, kyknya mbah gugel sentimen nih dengan blog sy sampai 1 minggu ga nongol jg iklannya..pdhl udh di approve jd publisher GA :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Statusny udag approve gan? daftar google adsensenya lewat youtube atau langsung mengirim permintaan ke google adsense secara langsung?
      biasanya kalo daftar di youtube emang seperti itu, tetapi harus blog yang memenuhi kriteria baru iklan GA Bisa nonghol.

      Delete
  3. iklan tidak muncul di salah satu postingan saya, padahal di postingan yang tidak tampil paling banyak pengunjungnya...tapi di postingan yang lain tampil tanpa cela...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya ada juga yang kayak gitu mba :), Biasa iklan google juga menyesuaikan dengan isi kontennya. kalo dalam isi konten ga ada yang sesuai dengan para advertiser atau peasang iklan di adword khusunya. otomatis iklan tidak akan muncul di postingan tersebut. meskipun postingan tersebut sangat populer. semoga membantu :d

      Delete
  4. saya juga mengalami hal yang sama mas eman suhe.
    saya kemaren daftar adsense lewat youtube dan 2 jam full approve.
    setelah itu saya hubungkan akun adsense itu ke blog saya, dan saya tampilkan iklan. tapi saya tunggu satu jam gak juga nampil, dua jam tiga jam, sampe berminggu2 jga iklan gak mau tampil.

    saya coba cara manual, saya copy code iklan saya tempat secara manual di widget atau post di beberapa blog saya, tapi semuanya juga tidak ada yang tampil.

    Saya hampir frustasi, jadi saya daftar lagi, kali ini tidak daftar melalui youtube tapi saya daftar lewat blog saya lainnya yang belum pernah terhubung dengan adsense. Saya daftar dengan nama yang sama dengan akun yang pertama, tapi ternyata akun saya di tolak karna kata google saya masih memiliki akun adsense yang sebelumnya. Silakan pasang iklan dengan akun yang sebelumnya.

    Tapi pas saya coba pasang iklan adsense lagi dengan akun adsense saya sebelumnya tetap aja iklan gak mau nampil. Lah ini maunya google apa..? Ngajak ribut mungkin ya... :-b

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang saya tau daftar lewat Youtube itu statusnya Hosted gan, dengan kata lain belum Full Aprove, nah untuk permasalah seperti itu sangat sering terjadi. sedangkan untuk menyiasatinya ada 2 opsi jika agan ingin menampilkan iklan di Blog.

      Yang pertama, agan daftarin atau rubah nama domain agan menjadi custem domain, boleh pake .com, .net, atau .org. biasanya dari status GA Hosted Menjadi Non Hosted

      Yang Kedua, Agan daftarin lagi blog agan dengan akun yang berbeda, buat akun baru lalu jadikan admin di blog agan. lalu hapus admin blog agan yang lama. setelah itu baru daftarin lagi ke adsense.

      semoga bermanfaat, :)

      Delete
    2. minta penjelasan yang ini gan,, masalah ane same dengan yang diatas,,, mau coba cara dari pean,, mohon penjelasannya

      Delete
    3. Sudah saya jelaskan mas di atas, dan sudah saya coba sendiri 100% berhasil :)

      Delete
  5. kami kebingungan ko Iklan gak muncul-muncul ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingungnya kenapa mas? silahkan di jelaskan :)

      Delete
  6. Gan mau tanya nih...kalau kode iklannya dipasang di postingan apa di Wedget
    balas ya kebingungan nih......?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan,naum untuk memasang iklan di dalam postingan. kode iklan adsense tersebut haru da parse terlebih dahulu :)

      Delete
  7. Gan, saya pny akun adsanse udah satu kali cair tp penghasilannya cm dari blog, sekarang coba saya tampilkan iklan di website hosting yg sudah ada domain.com nya tapi tidak juga muncul, kenapa susah muncul ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu akun adsense nya hosted atau non hosted om? kalo full approve harusnya bisa. ful approve disini dengan akun adsense non hosted. kalo udah full aprove biasanya sudah bisa di pasang ketika website di daftarkan. namun kalo akun om seto hosted. bisa di uppgrade terlebih dahulu akun tersebut ke non hosted dengan menggunakan cosrum domain. atau domain.com tersebut. :)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. iklan adsense di blogku gak muncul ya, apakah karena baru di approve 3 hari . ini blogku: http://muarakaranggas1.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan saya cek, iklannya sudah ada mas..
      selamat ya .. :)

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email