pengertian versi versi HTML

Tak Kenal Maka Tak Sayang, 

Mungkin kata itulah yang ada di benak saya ketika mulai belajar html dari awal bersama teman saya, haha oleh sebab itu saya bakalan share pada kalian semua tentang apa yang saya pelajari dalam project pembuatan atau pembelajaran html ini bersama teman saya. Oke, langkah pertama saya akan menjelaskan pengertian html terlebih dahulu sebelum memasuki pembelajran dan pembahasan mengenai coding html tersebut.

Tetapi sebelum memasuki pengertia pembahasan mengenai html itu sendiri, saya dan teman saya akan singgung terlebih dahulu kepada para pemula yang ingin belajar bahasa pemograman HTML, dan banyak dari mereka yang igin belajar menjadi seseorang yang bergerak di bidang developer web, langsung menggunakan editor atau software seperti macromedia dreamweaver ataupun menggunakan adobe dreamweaver, hal ini boleh boleh saja itu terseraha anda tetapi saya sarankan belajar dari dasarnya terlebih dahulu supaya mudah dan paham tentang coding tersebut.
tak sedikit juga banyak dari mereka langsung menggunakan CMS, seperti wordpress, blogspot seperti saya ini, hehe, dan jenis CMS lainya, hal ini bolej boleh saja terserah anda, tapi saya ingatkan ini project saya dan saya mempunyai dasar dan alasan tersendiri untuk mempelajarai lebih dalam mengenai HTML dan CSS Ini.

Pengertian Singkat HTML dan Sejarah Singkat HTML

Sebelumnya saya pernah membahas di postingan blog ini tentang pengertian html baik yang sebelum sebelumnya maupun yang lebih baru yaitu HTML 5, tapi sebagai project tak ada salahnya jika saya mengingatkan ataupun posting kembali sedikit tentang ulasan HTML itu sendiri.

Hypertext  Markup  Language  (HTML)  adalah  bahasa  markup  yang  umum digunakan  untuk  membuat  halaman  web.  Sebenarnya  HTML  bukanlah  sebuah bahasa  pemrograman.  Apabila  di  tinjau  dari  namanya, HTML  merupakan  bahasa markup atau penandaan terhadap sebuah dokumen teks.Tanda tersebut di gunakan untuk menentukan format atau style dari teks yang di tandai.

HTML  dibuat  oleh  Tim  Berners-Lee  ketika  masih  bekerja  untuk  CERN  dan dipopulerkan  pertama  kali  oleh  browser  Mosaic.  Selama  awal  tahun  1990  HTML mengalami  perkembangan  yang  sangat  pesat.  Setiap  pengembangan  HTML  pasti akan  menambahkan  kemampuan  dan  fasilitas  yang  lebih baik  dari  versi sebelumnya.

Sebelum suatu HTML disahkan sebagai suatu dokumen HTML standar, ia harus disetujui dulu oleh W3C untuk dievaluasi secara ketat. Setiap terjadi perkembangan suatu  versi  HTML,  maka  mau  tak  mau  browser  pun  harus  memperbaiki  diri  agar bisa mendukung kode-kode HTML yang baru tersebut. Sebab jika tidak, browser tak akan bisa menampilkan HTML tersebut.

HTML versi 1.0


Kemampuan  yang  dimiliki  versi  1.0  ini  antara  lain  heading,  paragraph,
hypertext,  list,  serta  cetak  tebal  dan  miring  pada  teks.  Versi  ini  juga  mendukung
peletakan  image  pada  dokumennya  tanpa  memperbolehkan  meletakkan  teks
disekelilingnya (wrapping).


HTML versi 2.0


Pada  versi  ini,  penambahan  kualitas  HTML  terletak  pada  kemampuannya
untuk menampilkan suatu form pada dokumen. Dengan adanya form ini, maka kita
dapat memasukkan nama, alamat, serta saran/kritik. HTML versi 2.0 ini merupakan
pionir dari adanya homepage interaktif.

HTML versi 3.0


HTML  versi  3.0  menambahkan  beberapa  fasilitas  baru  seperti  table.  Versi  ini
yang disebut juga sebagai HTML+ tidak bertahan lamadan segera digantikan HTML
versi 3.2.

HTML versi 4.0

HTML  versi  4  ini merupak versi perubahan dan banyak sekali fasilitas baru mengenai tag tag html pada umumnya dan sangat sempurna menurut saya.

HTML versi 5.0

Html versi 5.0 inimerupakan versi terakhir yang akan saya pelajari khusus untuk ini, dan fasilitas HTML 5 ini sangat lengkap sekali arena memiliki coding baru dan merupakan perubahan dari HTML versi 4, dan banyak sekali kelebihannya, seperti mudah di integrasikan dengan CSS dan Jquery maupun apalah. hehe

Pada Project kedua saya akan main membahas tentang struktur dasar coding html dan bagaimana cara membuat tampilan pertama coding saya khususnya, dan saya pelajari sendiri. kaloa anda yang membaca ada yang tidak mengerti dari setiap project project pembahasan saya nantinya bisa menayakan secara langsung kepada saya.



0 Response to "pengertian versi versi HTML"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email