Tips Sederhana Agar Blog Aman Dari Gebukan Algoritma Google

Setelah jalan jalan di komunitas publisher adsense-id group pada facebook.com khususnya, saya menemukn sesuatu yang sangat penting dan mendasar tentunya. dan saya tulisan ini sangat bermanfaat dan tidak ada salahnya saya post disini, dengan asumsi tetap melalukan backling ke group tersebut. oke langsung saja ke topik pembahasan.

 

Berikut kutipan dari senior group di publisher indonesia.

                                                                                                                              Hendra Wibowo

Tips ini sangat mendasar dan banyak dilupakan oleh para blogger (khususnya blogger Indonesia). Sudah saya buktikan dan berlaku selamanya. Di forum Ads-Id banyak yang mengeluhkan jika blog-nya yg memiliki visitor ribuan UV/day tiba-tiba anjlok, dan ini terjadi setiap kali ada update terbaru dari Google. Walau kebanyakan visitor blog dapat pulih kembali (mayoritas visitornya tetap dibawah sebelum kena gebuk), tapi potensi dolar yang melayang selama blog terombang-ambing pasti cukup bikin nyesek di hati.

Lalu bagaimana cara agar blog tetap aman sentosa?


Buat outbound link ke artikel dari website/blog lain yang dapat menguatkan artikel anda (satu topik tapi beda pembahasan). Jadi jangan pernah TAKUT/PELIT memberikan link ke website lain. INGAT! Google itu hanya sebuah robot yang bekerja dengan sistem yang disebut dengan algoritma. Dan artikel/page yang memberikan link ke sumber lain selalu diidentikan sebagai artikel/page yang berkualitas oleh Google.

Selain membuat blog kita aman, hal ini juga termasuk salah satu teknik SEO yang dapat membantu SERP blog/artikel blog kita.

Mungkin bagi yang sudah nge-blog selama beberapa tahun masih ingat jika banyak yang mengatakan kalau memberikan outbound link ke wikipedia sangat ampuh untuk meningkatkan SERP. Tapi "kebanyakan" hal ini sudah tidak berlaku lagi dalam meningkatkan SERP saat ini (walau tetap membuat blog kita aman). Kenapa? Karena SEO itu sangat dinamis. Jika teknik yang sama dipakai oleh (sangat) banyak orang, maka keampuhannya sudah berkurang.

Lalu bagaimana cara membuat outbound link yang benar?


Buat outbound link ke web/blog yang mempunyai authority tinggi.
Artikel/page yang di-link tidak membahas hal yang sama dengan artikel anda (satu topik tapi beda pembahasan), jadi outbound link tersebut menguatkan artikel anda.
Cara termudah adalah memberikan outbound link ke web .gov dan .edu atau klo untuk bahasa Indonesia ke .go.id dan .ac.id

PERINGATAN


Karena tidak sedikit web-web .go.id dan .ac.id yang kurang berkualitas dan artikelnya merupakan copas, maka sebaiknya teliti dulu sebelum menjadikannya sebagai outbound link.


 
(Tulisan ini khusus saya buat untuk grup ini, jadi mohon kedewasaannya untuk tidak meng-copasnya kecuali memberikan link balik ke grup ini.) 

Semoga bermanfaat dan memberikan pemahaman yang benar!

semoga tulisan diatas dapat beranfaat dan berguna bagi kalian semua, jadi intinya buat para senior dalam urusan ngeblog yang sudah punya rangking jangan pelit berbagi link kepada newbi, hihi

Suber : Komunitas Adsense ADS-ID 

0 Response to "Tips Sederhana Agar Blog Aman Dari Gebukan Algoritma Google"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email