Kiat sukses mendapatkan proyek pemograman

Untuk mendapatkan proyek pemograman sebenernya ada banyak hal yang harus atau yang umum di lakukan. untuk mendapatkan proyek pemograman seperti halnya bisnis pada umumnya merupakan perpaduan antara seni dan ilmu. sisi seni pada bisnis adalah tidak adanya satu cara yang paling benar untuk mendapatkan keuntungan, sedangkan sisi ilmu dari bisnis adalah adanya proses pertimbangan dan pehitungan sebelum mengambil sebuah keputusan bisnis.

Ditinjau dari berbagai cara untuk mendapatkannya, sebuah transaksi bisnis dibagi dari dua macam bersumber;


  • Pertama; Pihak yang memiliki hubungan yang khusus. Hubungan yang khusus yang di sebut adalah programmer dan pihak klient sudah saling mengenal secara mendalamsebelum melakukan proses transaksi.

  • Kedua; Tidak memiliki hubungan sama sekali kecuai hubungan bisnis antara pihak programmer dengan pihak client. sifat transaksi berlawanan dengan sifat transaksi yang pertama. pihak programmer dan pihak klient belum pernah saling mengenal kecuali hanya berdasarkan kebutuhan bisnis saja.

Untuk mendapatkan proyek dari pihak pertama yang mempunyai hubungan khusus. anda semua harus menggunakan strategi 3S Seperti halnya berikut ini.

  1.  Selalu menjaga hubungan dengan sebaik baiknya.
  2.  Senyum kepada orang yang potensial untuk dijadikan penghubung kepada klient
  3.  Sosialisasikan kepada teman teman bahwa anda memiliki kemampuan memprogram dengan baik dan professional. secara otomatis, hal iu akan menyebabkan anda akan di hubungi oleh relasi relasi anda apabila mereka atau tema anda membutuhkan software.
semntara itu untuk mendapatkan proyek dari pihak kedua , anda dapat enggunakan jalan promosi secara professional menggunakan media, baik yellow pages, koran, televisi, radio, maupun di blog ataupun website. anda dapat juga menjadi seorang salesman untuk diri anda sendiri yang dapat mempromosikan software anda door to door.
 \
Untuk mengetaui label mengenai berbagai macam mengenai programming maupun programmer bisa di lihat di bawah ini.
Semua hal tentang pemograman

0 Response to "Kiat sukses mendapatkan proyek pemograman"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email