Memonitor dan mengevaluasi situs web

WKita perlu memonitor dan mengevaluasi situs web kita mengetahui seberapa banyak pengunjung yang datang me sktus web kita dan tentunya untuk meningkatkan kualitas blog ataupun website kita. Pada dasarnya berhubungan dengan lalulintas aliran data (website traffic) dan yang berhubungan dengan performas situs kita (website performance).
Untuk dapat melihat suatu aliran data, kita dapat melihat statistik suatu situs blog maupun website kita. Kita dapat mengetahui banyaknya pengunjung, siapa yang mengunjungi, seberapa seseorang atau visitor terhadap suatu situs kita, juga halaman web mana saja yang sering di kunjungi. Salahsatu program statistik yang sering di gunakan untuk melihat suatu statistik suatu website kita adalah webalizer.
Untuk melakukan suatu evaluasi, kita bisa melihat suatu performas suatu situs kita terlebih dahulu. Evaluasi itu meliputo aksesbilitas, yaitu hal hal yang berhubungan dengan kemudahan pengunjunga dalam melakukan akses terhadap sitys web kita. Performa situs dapat mencakup waktu download, yang biasanya di pengaruhi oleh waktu koneksi, server, desain, dan scripting maupun koding situs web yang kita miliki.
Kita harus terus menjaga dan selaly memperbaiki situ web kita secara kontiny maupun konstan. Selain itu kita juga harus selalu jaga jaga dan waspada dari serangan hacker maupun cracker agar selalu terjamin kelangsungan hidupnya. Jebis kejahatan tang bisa terjadi terhadap situs web. Misalnya sabotase akses baik terhadap web server atau terhadap pada situs kita sendiri. Penyadapan dan penyebaran informasi informasi penting dan sangat rahasia dari situs web ke semua orang dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 Response to "Memonitor dan mengevaluasi situs web"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email