Pengertian Inbound Link atau internal link

Saturday, February 1, 2014

Pengertian Inbound Link atau internal link


Mungkin bagi setiap orang yang sedang melakukan atau yang sedang mempelajari tentang bisnis online pasti mengetahui atau setidaknya pernah mendengan tentang kata inbound link ini. inbound link ini merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan seo kita dalam halaman on page tau di halaman kita sendiri. Inbound link adalah link yang mengarah ke halaman blog ataupun website yang sama, yang membedakan cuman halaman artikelnya nya doang. inbound link juga sering di sebut dengan internal link yang mengarah ke suatu halaman tertentu dalam blogmaupun website kita sendiri, saya rasa teknik ini sangat berpengaruh untuk meningkatkan blog kita di mata search engine.

Di bawah ini saya akan menjelaskan atau memberikan penjelasan mengenai aturan untuk membuat internal link tersebut, mungkin kalian semua sudah tahu tentang teknik ini tapi tidak ada salahnya jika saya memberikan informasi ini kepada kalian semua, khusunya yang bellum mengetahui konsep internal link ini.

Aturan Internal link ataupun Inbound link yaitu memberikan link ke tiga halaman. yaitu :

1. Halam home dengan kata kunci utama sebagai anchor
2. Halaman Artikel sebelumnya
3. Halam Upline satu level di atasnya (opsional)

Jadi penjelasannya, setiap anda menulis artikel, letakan link yang menuju ke halaman utama atau sering di sebut home lalu satu lagi berikan link yang menuju ke halaman artikel yang sebelumnya pernah anda tulis, hal ini akan memudahkan search engine untuk menelusuri kode html yang memberikan link tersebut untuk di index.

Sebagai contoh, lihat gambar di bawah ini tentang internal link untuk lebih jelasnya.

internal link
internal link
Jadi dapat kita lihat, peraturan mainnya sebagai berikut untuk memudahkan blog kita memasang internal link. semoga penjelasan tentang inbound link maupun internal link secara singkat ini memberikan pemahaman kepada kalian semua tentang proses seo yang cukup membantu untuk menaikan posisi blog maupun website kita di mata search engine.

Untuk proses selanjutnya tentang seo dapat melakukan ping omatic, dimana ping omatic ini sangat berguna untuk mempromosikan artikel baru ke social bookmark, Untuk membaca artikel tersebut dapat klik link di bawah ini.
Cara ping Omatic blog atau website
Kumpulan rahasia master seo

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM