Rincian Pekerjaan Staff Administrasi Gudang

Lama nih ga posting, mohon maaf sebelumnya dikarenakan saya mempunyai kesibukan tersendiri baik oleh kesibukan kantor maupun kesibukan kuliah. oke lansung saja kita masuk ke topik pembahasan. Rincian Pekerjaan staff administrasi gudang, mungkin buata kalian semua yang ingin melamar kerja sebagai staff administrasi apapun termasuk gudang tentunya disini saya akan bebagi pengalaman kepada kalian semua tentang rincian pekerjaan yang pernah saya alami sebagai staff administrasi gudang. pada dasarnya ilmu administrasi itu sama dengan yang lainnya yang membedakan adalah tempat kerja dan bagian administrasi tersebut, sebagai contoh disini saya menjabat sebagai staff administrasi gudang dan tidak mungkin mengurusi administrasi keuangan. oleh sebab itu bidang ilmu atau pekerjaan dalam bidang administrasi ini lumayan banyak. tetapi kali ini saya akan membahas mengenai rincian pekerjaan staff gudang saja yang telah saya alami sendiri.

Jadi pekerjaan pertama yang biasa saya lakukan adalah sebagai berkut :


1. Datang Lebih Awal ikut meeting
   Biasanya ini hanya ada di perusahaan perusahaan tertentu yang baru berkembang yaitu untuk membahas stok barang, barang keluar barang masuk, dan barang return dari konsumer.

2. Pas Masuk Kantor, bersih bersih dulu sebelum memulai bekerja.
   Hal ini diwajibkan untuk semua karyawan yang bekerja di perusahaan saya termasuk bagian operator sekalipun. guna untuk membuat kita nyaman dengan kondisi lingkungan kerja yang bersih.

3. Mencatat Manual surat jalan yang keluar Tau pernah dibuat sebelumnya
   hal ini merupakan salah satu administrasi gudang, jadi sebelumnya kita membuat surat jalan untuk pengiriman kepada konsumer dan pada hari besoknya kita catat no surat jalan tersebut sesudah dikirim dan sampai di tangan konsumer.

4. Mengecek Barang di Gudang dan mencatat hasilnya.
   UNTUK mengecek barang pada awalnya akan mendapatkan kesusahan di karenKn kita belum beradaptasi dengan nama nama barang tersebut. apalagi untuk seorang pemula. kenapa karena kita harus tahu betul jenis barang tersebut dan berapa stoknya, dan berapa pula sisa pengiriman atau apalah yang berhubungan dengan keluar masuk barang.

5. MembuAT Surat jalan.
Untuk membuat surat jalan biasanya pihak persahaan telah mempunyai software atau program untuk keperluan perusahaan tersebut dan kita wajib mempelajarinya untuk prin out surat jalan tersebut.

6. Mengecek Barang yang akan di kirim
   sesudah membuat surat jalan, anda wajib mengecek barang tersebut yang akan di kirim karena pihak konsumer tidak bertanggung awab atas kelebihan po yang telah merekan terima dan tidak tanggung jawab selain itu pihak consumer akan complain bila orderang yang mereka pesan tidak sesuai oleh sebab itu kita perlu untuk mengecek barang tersebut kembali.

7. Membuat laporan mingguan
laporang mingguan ini mencakup laporan barang masuk, barang keluar, dan barang return dari konsumer.


Mungkin hanya itu saja rincian staff administrasi gudang sesuai dengan pengalaman saya bila ada yang kurang mohon untuk di tambahkan. terimakasih. semoga bermanfaat :D

0 Response to "Rincian Pekerjaan Staff Administrasi Gudang"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email