Pemrosesan data secara digital pada komputer

Selamat malam gan, sorry nih baru update artikel lagi setelah sebelumnya sudah lama pakum di karenakan kesibukan dan aktifitas kerja sama kuliah, dalam kesempatan ini ane sempetin nih posting mengenai pemoresan data secara digital oleh komputer semoga bermanfaat bagi kalian pembaca semuanya. oke langsung saja ke TKP.



sebelum membanahas mengenai pemrosesan data secara digital oleh komputer, ada baiknya kita berkenalan dengan kata digital tersebut terlebih dahulu.
digital atau dalam bahasa yunani juga sebut digitas yang berarti jari jemari, jika jari jemari seseorang di gabungkan akan berjumlah 10, nah dari angka 10 tersebut terdiri dari 2 radixs yaitu angka 1 dan angka 0, yang sering di artikan juga 1 = on, dan 0 = off. tidak hanya itu angka 1 dan 0 tersebut sering disebut bilangan biner atau binarry digit. nah konsepnya seperti itu apa yang di sebut digital itu sendiri. secara umum komputer tidak megerti masukan perintah dari user hanya saja mereka mengerti setelah masukan komputer di konversikan ke dalam dgital terlebih dahulu, setelah itu baru komputer dapat menampilkan apa yg kita inputkan sebelumnya.

semoga bermanfaat :D

0 Response to "Pemrosesan data secara digital pada komputer"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email