Aktifasi Sim Card di Indonesia Belum Maksimal

 hallo gan, soryy nih telat apdet, di karenakan kesibukan kuliah dan juga kerja, mohon dapat di maklumi, hehe. oke kali ini saya akan menjelaskan pengangktifan sim card di indonesia ini belumlah maksimal. kenapa saya bilang demikian? dikarenakan banyak no handpone atau simcard yang di salah gunakan untuk tujuan tujua tertentu, yang ti dak habis pikir adalah untuk mengancam dan berbuat kejahatan. lalu di buang begitu saja. Untuk lebih jelasnya kita simak Artikel di Bawah Ini yang semoga bermanfaat.

aktifasi sim card
Sim Card


"Tingginya angka penyalah gunaan nomor ponsel(simcard) dinilai semakin membahayakan di masa sekarang ini.  Oleh sebab itu Pemerintah menganggap monitoring nomor ponsel(simcard) melalui registrasi yang ketat sudah semakin dibutuhkan pada saat ini."

Keputusan pemerintah melalui Badan Regulator Telekomunikasi Indonesia (BRTI) berencana  untuk memperketat sistem aktivasi nomor ponsel baru. Cara nya adalah dengan mengusulkan agar sistem aktivasi nomor ponsel mendapat pembaruan .

Akan tetapi, niat-an pemerintah melakukan perubahan sistem registrasi nomor itu dinilai Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Alexander Rusli masih sulit diterapkan pada saat ini.

Pasalnya dalam usulan sistem registrasi nomor ponsel(simcard) baru, pemerintah berencana akan melakukan pembatasan distribusi. oleh sebab itu Mereka ingin agar penyediaan nomor ponsel(simcard)  baru hanya dilakukan lewat penjual terdaftar.

"Masih susah menerapkan sistem baru yang diusulkan untuk registrasi. Kalau dibatasi hanya di penjual terdaftar masyarakat bakalan sulit punya nomor baru karena jumlah pengguna terdaftar kan masih sangat sedikit," papar Alexander di Kantor Pusat Indosat, Jakarta.

Meski Demikian, pria yang juga menjabat sebagai President Director & CEO tersebut menyambut baik niat pemerintah mengendalikan penyalah gunaan nomor ponsel(simcard). Ia berharap sistem registrasi nomor akan lebih fleskibel saat benar benar diterapkan khusunya di indonesia sendiri.


Semoga Bermanfaat. Jangan Lupa Tekan tombol share jika tulisan ini bermanfaat. terimakasih :D

0 Response to "Aktifasi Sim Card di Indonesia Belum Maksimal"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email