Cara melamar kerja Lewat Email Biar di terima

kerja lewat email
Selamat malem gan, kali ini saya akan berbagi sesuatu mengenai cara melamar kerja melalui email. dalam jaman yang serba modern ini banyak sekali perusahaan yang menginginkan para pelamar kerja mengirimkan lamarannya secara online atau lewat email, kenapa? karena prosesnya sangat cepat dan dapat di terima oleh perusahaan dengan baik.

walaupun demikian tak jarang juga pelamar kerja yang mengirimkan lamarannya lewat pos. kenapa? karena itu semua pasti permintaan perusahaan yang bersangkutan tersebut. ya, bisa di artikan kalo perusahaan menginginkan lamran lewat email. mka kita harus mengirimkannya lewat email pula. dan sebaliknya jika pihak perusahaan menginginkan lamran tersebut lewat Pos maka kita juga harus mengirimkannya lewat pos juga. jadi intinya dengan apapun lamaran yang akan di kirimkan oleh anda itu semua sangatlah tergantung terhadap perusahaan yang ingin anda lamar.

namun pada kesempatan ini saya kan memberikan tip dan triks melmar pekerjaan melalui email supaya dapat panggilan lebih lanjut, (interview) Khususnya. tetapi saya tidak menjamin anda akan berhasil atau tidak, karena disini saya memberikan tips ini berdasrkan pengalaman saya.

Lalu apa saja tips yang akan saya berikan untuk melamar kerja melaui email?

1. Gunakanlah alamat email yang mudah, singkat dan mudah diingat dan “formal”. Artinya, gunakan lah nama yang meyakinkan, jangan nickname yang aneh aneh, misalnya Eiichirkorosesine@…, emanbudakganteng@…, mybyberiloveyou@…Pakai saja nama Anda sendiri semisal eman.suherman@.

2. Kalau Anda tidak punya email official, usahakan jangan menggunakan email dari provider gratisan lokal yang umumnya lambat. Gunakan saja yahoo.com atau gmail.com yang lebih dikenal dan jelas bonafid.

3. Kirimkan berkas berkas file dalam format .doc atau .rtf maupun pdf. Pastikan isinya lengkap, dari data diri hingga daftra riwayat hidup, dan termasuk foto. Beri nama file tersebut dengan nama Anda.

4. Untuk file berupa foto, atau mungkin Anda merasa perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya dan sertifikat, pastikan ukurannya wajar(tiak besar dan tidak juga kecil), agar mudah dibuka.

5. Jika terpaksa mengirimkan gambar dalam jumlah banyak, satukan dalam format .zip maupun .rar dan berilah nama yang jelas.

6. Selain berkas berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapkan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukkan informasi-informasi yang tidak relevan.

Semoga artikel ini bermanfaat, ksusunya buat anda semua yang ingin mencari kerja dan melarnya via email. semoa bermanfaat :D
baca juga disini pertanyaan pertanyaan psikotest yang sering muncul

0 Response to "Cara melamar kerja Lewat Email Biar di terima"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email