Pengertian PHP Secara Umum


Biaklah kali ini saya akan menjelaskan Pengertian Bahasa pemograman PHP. Php disini Bukan berarti Pemberi Harapan Palsu yang sekarang ini lagi trend di kalangan anak muda yang lagi jatuh cinta tetapi di berikan harapan palsu. ahaha. tetap php disini yang saya maksudkan adalah bahasa pemograman web dinamis.

Lalu Apakah PHP Itu?

Menurut Dokumen resmi PHP, PHP Merupakan singkatan dari PHP Hypertext Processor, ia merupakan bahasa berbentuk skrip yang di tempatkan dalam server dan di proses di server. hasilnya yang di kirimkan ke klient tempat pemakai meggunakan browser seperti mozila firefox maupun google chrome.

Secara khusus, PHP di rancang untuk membuat aplikasi web dinamis. Artinya di bisa membentuk suatu tampilan berdasrkan apa yang kita pinta atau berdasarkan permintaan yang terkini. Misalnya, anda bisa menapilkan database ke halaman web. Pada umumnya PHP mempunyai prinsip yang fungsinya sama dengan skrip skrip seperti ASP (ACtive Server Page), Could Fusion, ataupun Perl. Namun, perlu di ketahui Bahwa PHP sebenarnya bisa di pakai secara command line. Artinya, Skrip PHP dapat di jalankan tanpa melibatkan web server maupun browser.

Kelahiran PHP bermula saat Rasmus Ledorf membuat sejumlah skrip perl yang dapat mengamati siapa saja yang melihat lihat daftar  riwayat hidupnya. yakni pada tahun 1994. skrip skrip ini selanjutnya di kemas menjadi tool yang di sebut "Personal Home Page". Paket in yang menjadi cikal bakal PHP. Pada tahun 1995 rasmus menciptakan PHP/F1 Versi 2. pada versi inilah pemograman dapat menempelkan kode terstruktur dalam tag HTML. Yang menarik Kode Php juga dapat berkomunikasi dengan database dan melakukan perhitungan perhitungan yang kompleks sambil jalan,

Pada saat ini PHP sangatlah populer sebagai piranti pemograman WEB. Terutama di lingkungan linux, walaupun demikian PHP juga sebenarnya dapat berfungsi pada server server yang berbasis UNIX, Windows, dan Mcintosh.

Pada awalnya php di rancang untuk mengitegrasikan dengan web server Apache, namun belakangan ini PHP juga dapat berfungsi dengan web server PWS (Personal Web Server), da IIS (Internet Information Server) dan XITAMI.

Untuk mencoba PHP, anda tidak perlu menggunakan Komputer yang berkelas server. hanya dengan menggunakan komputer biasa. anda dapat mempelajari dan mempraktikan PHP.

PHP Bersipat bebas pakai. Anda tidak perlu mebayar apapun untuk menggunakan perangkat lunak ini alias FRee. Anda dapat mendownloadnya melalui situs http://www.php.net . PhP tersedia dalam bentuk kode biner maupun kode sumber yang lengkap.


Sekian da terimaksih, semoga bermanfaat :D

0 Response to "Pengertian PHP Secara Umum"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email