Ragam Cara rawat Eksterior Mobil

Saturday, May 3, 2014

Ragam Cara rawat Eksterior Mobil


Bagian eksterior paling awal di lihat orang, oleh sebab itu body mobil yang mulus tidada kalah pentingnya dengan kondisi mobil, tetapi sayangnya berbagai hal seperti banjir, hujan, panas matahari dan masih banyak faktor yang lainnya kerap merusak bagian luar mobil dan secara tidak langsung akan mengubahnya. oleh sebab iu rawatlah eksterior mobil anda dengan beberapa tips di bawah ini.

1. Membuat emblem mobil bersinar. ketika anda sedang memcuci mobil sendiri kita sering kali melupakan bagian emblem atau lambang mobil. Untuk membersihkan dang mengkilapkan biasanya menggunakan pasta khusus yang harganya tidaklah murah. anda juga dapat menggunakan pasta biasa saja untuk menyiasatinya seperti pasta gigi, selain muranh danterjangkau hasilnya lumayan memuakan dan maksimal.

2. Tips selanjutnya adalah merawat tampilan luar mobil anda dengan segera mencuci atau menyirami bagian luar mobil atau baru saja terkena air hujan. hal ini di sebabkan karena adanya zat asam yang terkadung dalam air hujan . tutup bodi mobil dengan selimut mobil jika anda menyimpan mobil di ruangan terbuka atau tanpa atap.

3. Bagian luar mobil yang lainnya yang sering bermasalah ialah lampu mobil yang berembun karena adanya celah pada mika lampu dan reflector. pasanglah karet tambahan (sealer) pada bagian dalam lampu mobilagar tidak berembun. kondisi berembun mengakibatkan kondisi pencahayaan kurang elas dan maksimal.

4. selain karena kurang rapatnya lampu mobil, lensa lampu depan juga yang terbuat dari bahan plastik juga karet kerap bermasalah. hal ini di karenakan plastik tidak tahan anas padahal bohlam holegan menghasilkan panas saat di aktifkan. alhasil butuh lunang untuk mengeluarkan udara panas. melalui lubang tersebut, air bisa masuk ketika mobil di cuci . sering seringlah membersihkan soket mobil agsr lampu mobil tidak berembun cara embersihkannya adalah dengan cara mencopot soket lampu. bila soket lampu berada pada tabung cadangan air radiator, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu. setelah kaitannya terlepas, keluarkan lampu dari lubangnya. ambil kain majun, lilitkan pada kayu dan ikat dengan karet dan masukan kedalam lampu melalui rongga lampu utama.


Berikut adalah tips menjaga dan merawat kondisi eksterior mobil anda. selain itu jangan lupa untuk sering mencuci mobil anda. terlalu lama meninggalkan mobil anda dalam keadaan kotor dapat mengakibatkan karat.



sumber : Pikiran Rakyat

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM