Soal Psikotest di Griya Pratama Center

Ada yang Tau Griya Pratama ? adalah perusahaan retail yang sangat besar dan tersebar di seluruh jawa barat dan kjakarta ini. Banyak turunan dari griya pratama tersebut. antara lain :
Yogya mart (Kalo ga salah), yomart, dan Griya mart itu sendiri.
Kali ini saya akan bercerita tentang soal Psikotest di Griya Mart / Yomart / Yogya Plaza.
Soal ini merupakan pengalaman tersendiri dari penulis sewaktu akan melakukan test masuk kerja di perusahaan tersebut. Kebetulan Waktu itu Griya Pratama khususnya Yomart membutuhkan karyawan yang cukup banyak, tak heran yang ikut seleksi test masuknya pun tak kurang dari 800 orang, kebanyakan dari mereka yang baru akan lulus sekolah atau sedang menunggu ijazah. Tanggal tst nya juga bertepatan pada hari kemaren tgl 08/05/14.

dengan test sebanyak itu pihak perusahaan menetapkan sistem gugur, yakni pada tahap psikotest yang akan di jalani atau sudah di jalankan gagal. maka langsung tereliminasi dan harus pulang. sedangkan untk yang berhasil lolos akan masuk ke tahapan psikotest selanjutnya.

Lalu apa saja soal Psikotest di Griya pratama / yogya plaza / dan yomart ?

oke saya jelaskan :

1. Test Psikotes Hitungan Matematika 

dalam Psikotest ini adalah kita mencari nilai dari suatu soal yang ada dalam test tersebut, soal ini mirip atau memeng sama dengan pelajaran MTK waktu sd yaitu smp. Kebanyakan dalam psokotest ini adalah soal Cerita (Matematika).

2. Test Psikotest Hubungan atau kesamaan

dalam test ini anda akan mencari nama nama yang sesuai dengan contohnya, dalam test ni di perlukan ketelitian.
Contoh ;
mobil = mobil (benar)
Payung = Payoung (salah) ==> Karena da hurup o

3. Test Psikotest Koran

Psikotest koran sangatlah sederhana dan mudah, namun disini di perlukan kosebtrasi yang sangat tinggi, test ini kita disuruh menjumlahkab bilangan dari atas ke bawah, maupun sebaliknya. lalu mennggu perintah pindah baris. dalam test ini di perlukan konsetrasi yang tinggi dan keceatan berhitug, khususnya menjumlahkan.

Begitulah 3 test psikotest yang saya alami sendiri pada waktu kemaren, jika berhasil melalui psikotest tersebut akan di lanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni WAWANCARA atau sering di sebut Interview.

Sehubungan penulis sendiri Berhasil Melalui tahap Psikotest, dan sekarang ini akan menghadapi proses interview, maka saya akan berikan soal soal yang di tanyakan Oleh Pewawancara pada Artikel selanjutny setelah proses interview selesai.

Sekian dan terimakasih, semoga Bermanfaat :D


1 Response to "Soal Psikotest di Griya Pratama Center"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Psikotest. Psikotest merupakan salah satu hal yang penting dalam melihat perkembangan manusia yang diberikan dari hasil test itu. Untuk mencoba psikotest anda dapat mencoba psikotest pada link Psikotes Gunadarma

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email