Pengertian Ebook atau buku elektronik

Saturday, June 14, 2014

Pengertian Ebook atau buku elektronik


 Teknologi-informasi.net- Ada yang tau apa itu Ebook? atau apasih ebook atau yang sering juga disebut dengan buku elektronik. Mungkin anda sering mendengar mengenai kata ebook tersebut ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

lantas apa sih ebook itu?


Buku elektronik atau sering di sebut e-book adalah salah satu teknologi yang memanfaatkan komputer untuk menayangkan informasi multimedia dalam bentuk yang ringkas dan dinamis. pada dasarnya ebook ini adalah buku yang bersipfat bukan kertas tetapi buku virtual yang tampil dilayar monitor.

 Dalam sebuah e-book dapat di integrasikan tayangan suara, grafik, gambar, animasi, maupun movie sehingga informasi yang disajikan lebih kaya dibandingkan dengan buku konvensional. karena biaya dalam pembuatan ebook ini sangatlah gampang dan gratis, ya walaupun ada juga jasa orang orang yang membuatkan ebook atasa nama anda. dan satu lagi yang ga kalaih penting dari ebook itu sendiri adalah media penerbitannya yang gampang di sebarluasakan baik mau di bagikan secara cuma cuma maupun untuk di jual kepada publik hasil karya kita dalam bentuk ebook tersebut berbeda dengan buku nyata yang harus menggunakan jasa penerbit supaya buku kita bisa terkenal dengan tujuan financial juga tentunya.

contoh ebook:

Electronic Book
Electronic Book



Jenis e-book paling sederhana adalah yang sekedar memindahkan buku konvensional menjadi bentuk elektronik yang ditayangkan oleh komputer. Dengan teknologi yang seperti ini, ratusan buku dapat disimpan dalam satu keping CD atau compact disk (kapasitas sekitar 700MB), DVD atau digital versatile disk (kapasitas 4,7 sampai 8,5 GB) maupun flashdisk (saat ini kapasitas yang tersedia sampai 32 GB). Bentuk yang lebih kompleks dan memerlukan rancangan yang lebih cermat misalnya pada Microsoft Encarta dan Encyclopedia Britannica yang merupakan ensiklopedi dalam format multimedia.

 Format multimedia memungkinkan e-book menyediakan tidak saja informasi tertulis tetapi juga suara, gambar, movie dan unsur multimedia lainnya. Penjelasan tentang satu jenis musik misalnya, dapat disertai dengan cuplikan suara jenis musik tersebut sehingga pengguna dapat dengan jelas memahami apa yang dimaksud oleh penyaji.

untuk contoh ebooknya sendiri saya membaikan buku secara gratis kepada anda tentang HTML 5 dan CSS 3 linknya bisa di download di bawah ini.
ebook html dan css
Buku elektronik diatas sebagian contoh kecil dari sebuah ebook yang beredar di pasaran pada umumnya. sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.


1 comment :

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM