Cara Menghilangkan Stress Saat Interview Kerja

Wednesday, July 16, 2014

Cara Menghilangkan Stress Saat Interview Kerja


Buat yang lagi fresh fresnya baru lulus sekolah maupun lulus kuliah pastinya ingin sekali dong  lansung dapat kerja,  untuk penghasilan tentunya. tetapi mencari kerja itu tidak segampang yang kita pikirkan loh?

saat anda melamar kerja anda akan di suguhkan dengan yang namanya interview atau sering juga di sebut wawancara.  namun tidak heran banyak orang yang stress menghadapi kata interview ini.
lantas apa saja yang harus kita lakukan untuk menghilangkan stress akibat wawancara tersebut?
Oke dalam kesempatan kali ini saya akan membahas untuk kalian semua yang ingin menghadapi wawancara kerja.



Persiapan Interview Kerja
PRoses INterview KErja

Sebenernya jika anda mengalami kecemasan saat wawancara merupakan hal yang normal, namun kecemasan saat wawancara sebenarnya dapat mempertajam fokus Anda sebagai kandidat pelamar.
Di samping itu, jika Anda benar benar stres, Anda justru tidak akan berhasil pada waktu saat wawancara, oleh sebab itu di perlukan ketenangan menghadapinya.

Kunci wawancara yang sukses adalah menjaga kecemasan di bawah kontrol dan mengelolanya  jangan terbawa emosi dan suasana tegang. di bawah ini adalah beberapa tips untuk menghindari stres saat dan kegelisahan selama interview pekerjaan, seperti dikutip About.com waktu kemarin kemarin

Cari tahu tentang perusahaan target 

Lakukan penelitian tentang perusahaan yang Anda targetkan secara menyeluruh.hal ini sangat penting untuk kesuksesan anda. Kemudian, bersiaplah untuk menyatakan alasan mengapa perusahaan dan pekerjaan yang Anda lamar sesuai dengan fokus minat Anda.

Persiapan semuanya secara menyeluruh 

Untuk mengurangi stres saat wawancara berlangsung, identifikasi keterampilan Anda yang paling relevan untuk meyakinkan si pewawancara. Siapkan juga berbagai contoh yang membuktikan kekuatan Anda dalam bekerja dan menghasilkan beberapa hal positif.

Fokus pada sukses

dala hal ini saya berikan contoh Banyak pelatih atletik dan pelatih karier percaya, memvisualisasikan kesuksesan dapat meningkatkan kinerja dan mengurangi kecemasan.
Sebelum mengikuti wawancara, oleh sebab itu ketenangan sangat di perlukan. coba bayangkan interaksi positif dengan pewawancara Anda.

Praktik praktik dan praktik

Minta bantuan teman, keluarga sahabat ataupun siapapun untuk membantu Anda latihan mengikuti sesi wawancara kerja anda. Semakin Anda akrab dengan suasana wawancara kerja, maka Anda akan merasakan semakin sedikit kecemasan. Di sisi lain, kepercayaan diri Anda pun akan terbangun.
kalo percayaan diri anda sudah terbangun hal ini akan memudahkan anda dalam wawancara selanjutnya

Sering sering mencari lowongan kerja

Carilah lowongan kerja sebanyak banyaknya Lakukan upaya pencarian kerja yang kuat untuk menghasilkan sebanyak mungkin kesempatan wawancara.
Tingkat stres karena satu wawancara mungkin akan lebih rendah jika Anda memiliki sesi lain untuk dikhawatirkan.

Jangan terlalu berasumsi

Stres saat wawancara sering dipengaruhi oleh asumsi asumsi kita, baik tentang proses maupun tentang pewawancaranya sendiri.
Identifikasikan asumsi asumsi itu dan lawanlah kecemasan Anda karena asumsi tersebut.


Bukan hanya itu, Anda juga bisa mencoba relaksasi atau latihan pernapasan sebagai cara untuk mengelola kecemasan. Jika kecemasan Anda saat wawancara berlebihan, maka Anda mungkin perlu melibatkan psikolog untuk membantu Anda mengatasinya.

Satu hal yang arus anda ingat berdasarkan pengalaman saya, jika anda tidak di terima dalam suatu wawancara, jangan berkeluh kesa. tetapi jadikanlah sebagai pengalaman wawancara untuk menjadikan lebih baik kedapannya. kesempurnaan berawal dari kesalahan. oleh sebab itu jangan pernah menyerah dan berputus asa.

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM