Google Keluarkan Kacamata 3D Dari Kardus

Ini baru keren, siapa sangka perusahaan raksasa google bikin kacamata 3D dari kardus, lantas mengapa google membuatnya dari kardus tidak dari bahan lain mengingat google adalah perusahaan raksasa di dunia ini? mengenia penjelasannya saya rangkum hal hal tersebut dalam kutipannya di bawah ini.
Google 3D Kardus
Google 3D Kardus

Tren Headset virtual reality ikut mengemuka bersama dengan kemunculan wearable devices. Dalam hal tersebut Perusahaa jejaring sosial di dunia yaitu facebook.com mempunyai Oculus VR yang di beli dengan harga yang sangat fantastis, yaitu seharga miliaran dollar AS dalam beberapa waktu yang lalu. Sementara itu Google menawarkan Alternatif lain yang lebih murah atau bisa di bilang sederhana, Headset VR dari kardus yang bisa di buat sendiri oleh siapapun.

Ide sepintas yang terdengar konyol ini benar benar di perkenalkan ke para hadirin pada konferensi google I/O di san Fransisco, Rabu (25/06/2014), hal ini menegaskan bahwa google tidak bermain main dengan omongannya, seperti di laporkan oleh cnet. Google sekarang ini membuat aplikasi bernama Cardboard yang dapat memungkinkan pengguna ponsel android mengubah perangkatnya menjadi headset VR.
Namun, "Headset VR" pendamping cardboard tidak di jual oleh google, tetapi harus di buat sendiri (DIY, Do-it-Yourself) dari bahan kardus. Peminat bisa melihat seperti apa bahan-bahan yang diperlukan berikut gambar rancangan dan SDK dari laman Cardboard Google. Raksasa internet  itu juga menyisipkan tautan ke situs belanja online yang menyediakan bahan terkait.

Smatrphone with Google 3D Kardus
Smatrphone with Google 3D Kardus


Dalam Hal Ini Gagasan utama di balik Cardboard adalah membuat headset VR murah meriah yang bisa didapatkan oleh siapa pun setelah headset dari kardus selesai di buat, pemakai tinggal memassang smartphone mereka sebagai sarana VR, "Ungkap google dalam situs CardBoard

Lantas Biaya pembuatan Headset Kardus Google Itu sendiri Berapa harganya?

dalam hal ini google menjelaskan untuk membuatnya kacamata 3d ini. yaitu hanya butuh 10 dollar AS untuk lensa, magnet seharga 7 dollar AS, serta Beberapa Bahan lain yang sama sama tidak mahal.

Tidak hanya sampai disitu saja, google menyediakan Aplikasi Cardboard di toko atau sering  di sebut
market Google Play untuk mendemontrasikan berbagai sekenario yang di mungkinkan oleh headset VR Butan sendiri ini. Dalam hal ini sejumlah demontrasi banyak tersedia mencakup flyby di google earth, Photo Sphere, dan youtube.

Semoga artikel ini jadi bahan inspirasi untuk kita semua, sedangkan untuk anda yang ingin membeli headset VR dengan harga selangit, ada baiknya anda pikir pikir terlebih dahulu setelah adanya alternatif ini.

2 Responses to "Google Keluarkan Kacamata 3D Dari Kardus"

  1. keren kacamatanya., bisa dipake buat nonton film tuh., tapi gmana yah kalo kena air bisa-bisa bisa hancur kan kaca matanya terbuat dari kardus..... oiya terima kasih yah sudah berkunjung di blog saya, maaf juga baru bisa berkunjung balik kesini..

    kunjungan balik dari catatankaki06.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang keren banget gan, inspirative nih google, tapi kalo masalah kena air hujan. belum tahu gan, hehe, bisa juga hancur sih yang sisa paling kacanya doang :D
      sama sama gan, terimakasih juga udah berkunjung balik ke blog semrawut ane :)

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email