Hati Hati Ganti Templates Blogger

Wednesday, August 13, 2014

Hati Hati Ganti Templates Blogger


Hal ini adalah pengalaman saya sendiri mengganti templates blogger gara gara kena sandbox google, siapa sih yang gatau sandbox google?
atau yang sering di sebut hukuman dari google terhadapa suatu blog kita atau bahasa gaulnya blog kita kena hukuman pinalty oleh google.




Kebetulan waktu itu blog ini terkena sandbox google saya sendiripun tidak tahu akibatnya melihat data pengunjung dari statistik blog merosot tajam dari awalnya ribuan hingga ratusan, hal ini tentu saja tidak mengenakan untuk saya sebagai pemilik blog. lalu sayapun mencari informasi cara keluar dari google sandbox. banyak informasi yang saya dapatkan dari informasi tersebut.

Untuk keluar dari google sandbox blog kita harus begini begitu begini begitu dan bla bla bla banyak sekali penjelasannya. lalu kalo misalkan blog kita masih tetap kena sandbox google ada cara ampuh yaitu kita harus dengan terpaksa mengganti templtaes blogger kita.
dengan berat hati saya pun mengganti templates blogger dengan tujuan google menganggap blog kita baru. tetapi tahukah anda setelah blog kita ganti templatenya dengan yang baru. blog kita kihilangan traffic dan rangking juga ya, contohnya blog saya sendiri dari traffic ribuan lalu terkena google  sandbox traffic menurun hingga ratusan, setalah itu saya ganti templates dengan harapan trafficnya meningkat kembali. tetapi taunya tidak sesuai yang diharapkan malah bisa di bilang lebih parh dari sebelumnya, blog saya pun mempunyai traffuc dari ratusan dan sampai saat ini menjADI puluhan.
sangat sangat menghawatirkan dann sangat meris sekali bukan?

Tetapi Untung saja saya menyadari hal itu, dalam waktu 3.bulan blog kita tidak ada kemajuan maka saya ganti templates blogger nya ke semula yang terkena google sandbox dan akhirny trafficnya meningkat kembali walaupun tidak sedia kala. tetapi setidaknya blog kita di index kembali oleh google :)

Makanya untuk para blogger pemula sebelum mengganti templates blogger kita harus kita backup dulu blog kita guna jaga jaga terhadap hal hal yang tidak di inginkan.

Untuk catatan kepada para blogger pemula sebaiknya anda pikir pikir dulu deh sebelum mengganti templates bloggernya. semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk saya sendiri :)


0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM