Rincian dan macam macam Pekerjaan staff administrasi Logistik

Hallo gan, jumpa lagi dengan saya siganteng kalem, hehe :D sorry nih sebelumnya baru update lagi artikelnya dikarenakan kesibukan di kantor. oh iya kali ini saya akan menjelaskan macam macam atau rincian pekerjaan staff administrasi logistik.
mungkin pembaca disini ada yang tahu sebelumnya tentang kata logistik?
Bisa dikirimkan lewat komentar :D


Logistik

Ini pengalam gue bekerja di perusahaan yang sekarang lagi gue jalanin sebgai administrasi Logistik.
Namun ternyata administrasi logistik tersebut terbagi bagi lagi. jadi dapat di simpulkan banyak bagian administrasi logistik yang sangat berkaitan satu sama lain. Adapun Bagian Bagian Administrasi yang termasuk kedalam golongan administrasi lgistik antara lain:

Adninistrasi Return

Adalah administrasi yang bertugas untuk mendata dan mem Validate data barang yang masuk dari Cabang ke Distribution Center. dengan membawa Retur Note dari cabang dan di cek oleh bagian Checker lalu di Validated oleh administrasi Return

Administrasi Receiving (Administrasi Penerimaan)

Adalah Bagian Administasi yang beertugas untuk menerima barang yang datang dan sudah di validated oleh adminstrasi return lalu di kirimkan lagi ke suplier untuk di return dan di kembalikan. Tidak semua jenis barang dapat di return ke suplier, biasanya barang yang bisa di return ke suplier telah melakukan kesepakatan dan kerja sama terlebih dahulu sehingga dapat terjadi kesepakatan yang telah di buat bersama.

Administrasi Distribution (Pengiriman)

Untuk Bagian Administrasi Distribution bertugas untuk membuat dokument dan data barang yang akan di kirimkan ke cabang, biasanya administrasi Distribution membuat dokument tersebut ada surat jalan dan persetujuan dari administrasi OPB

Administrasi OPB

Untuk Administrasi OpB ini saya belum paham betul, yang jelas buat surat jalan dan di kasih terlebih dahulu ke Administrasi Distribution dalam hal ini administrasi OPB dengan Administrasi Distribution Mmpunyai hubungan yang sangat erat sekali.

Administrasa Tac

Untuk Bagian Administrasi TAC Juga saya belum paham dikarenakan belum pengalaman, hehe tetapi Administrasi Ini angat berkaitan sekali dengan Administrasi Return sama halnya Bagian Administrasi Distribution dan administrasi OPB.

Hanya Bagian Administrasi di atas yang saya ketahui, bila ada kekurangan mohon di maaf kan. dan penulis berharap bila ada kesalahan mohon di koreksi. Tugas Administrasi di atas saya tulis sesuai dengan di tempat perusahaan saya bekerja. mungkin saja berbeda di perusahaan yang lainnya
akhir kata saya ucapkan terimkasih, semoga bermanfaat untuk kita semuanya :)

Note;
Untuk Bagian Administrasi tidak lepas dari yang namanya arsip. hehe :D


Sumber : Rincian umum pekerjaan administrasi gudang Logistik

4 Responses to "Rincian dan macam macam Pekerjaan staff administrasi Logistik"

  1. Replies
    1. Sama sekali ngga om, ya walupun pada awalnya kita akan merasa sedikit kebingungan. Tapi ketika udah paham betul dengan alur pekerjaannya tidak akan terasa ribet. Dan terasa santai.

      Delete
  2. ada dasar ilmu khusus gk untuk jadi admin logistik, contoh: tata buku khusus, atau dsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk jadi admin logistik itu sangat mudah sekali, tergantung janis bagiannya apa. saya belajar otodidak di lingkungan. pasti bisa menyesuaikan. yang terpenting mempunyai dasar minimal ms. excel. ga harus mahir :)

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email