Rincian Pekerjaan staff administrasi Return

Tuesday, August 19, 2014

Rincian Pekerjaan staff administrasi Return


Hallo pembaca setia dimanapun anda berada, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai rincian pekerjaan staff administrasi return, yang mingkin saja anda sedang mencari informasi mengenai pekerjaan ini.
Pada dasarnya pronsip kerja bahian administrasi itu sama tidak lepas dari yang namanya data dan arsip.

Bagian adminstrasi sangat di butuhkan oleh setiap perusahaan, karena administrasi sangatlah vital untuk menunjang kemajuan perusahaan, karena sangat sekali berhubungan sekali dengan data data perusahaan ataupun data data lainnya yang mencakup sangat penting sekali bagi perusahaan. bila di ibaratkan perusahaan tanpa administrasi seperti sayur tanpa garam :D

Lalu apa saja rincian staff administrasi Return (Termasuk Administrasi Logistik, yang pernah saya sampaikan sebelumnya)

1. bersihkan meja anda seperti biasa, supaya anda bekerja dengan keadaan nyaman dan relax :D

Baiklah saya akan jelaskan. saya menjelaskan rincian kerja pengalam saya pada saat bekerja di Perusahaan Retail mungkin saja akan berbeda rincian pekerjaanny dengan perusahaan lain.

2. Me-Reveiving Tod atau Return Note
    Tod atau Return Note adalah surat atau dokumen yang di buat oleh cabang untuk melakukan return barang    ke kantor DC atau sering di sebut Distribution Center.    Anda harus mereceivingnya sesudah dokument tersebut di periksa oleh bagian Checker Terlebih dahulu.

3. Membuat Tolakan Barang ketika barang yang datang tidak bisa si return ke suplier

4. Membuat Laporan Pemusnahan yang akan di lakukan oleh distributian Center terhadapa barang yang tidak bisa di Return Ke supli   Barang ini biasanya pihak perusahaan yang membelinya, bukan dari pihak perusahaan suplier yangs engaja menjualnya.

5.Mengarsipkan surat surat TOD atau return note sehingga kalu ada kesalahaan atau data yang mengganjal bisa dicari lagi dengan mudah

6. Mengarsipkan Surat Tolakan cabang yang telah di Buat dari point 3, lalu surat tersebut akan di bawa    oleh supir dan di kembalikan lagi ke cabang dengan barang yang tidak bisa direturn

Mungkin hanya itu saja pekerjaan yang telah saya alami selagi bekerja sebagai staff administrasi return yang masih termasuk staff adminstrasi Logistik, mungkin saja kan berbeda ketika anda bekerja di perusahaan lain. :)

Akhir kata saya ucapkan terimakasi, semoga bermanfaat untuk kalian semua. khusunya untuk saya sendiri.


0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM