Peran teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan

Monday, September 22, 2014

Peran teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan


Teknologi-informasi- Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai peranan teknologi informasai dan komunikasi dalam bidang pendidikan. teknologi informasi mempunyai peranan yang sangat penting penting dan luar biasa sekali untuk menunjang kemajuan pendidikan di indonesia ini. seperti di sediakannya sofware maupun perangkat lunak untuk mengetik dan menghitung sperti contoh microsoft office maupun libre office untuk memmudahkan para pelajar dalam mengerjakan tugas tugas sekolah mereka, seperti untuk membuat laporan artikel , dan untuk tugas persentasi tentunya.

Dalam peranan tik di bidang pendidikan sisem pengajaran berasis multimedia atau teknologi yang membuat penyajian suatu topik bahasan menjadi lebih menarik tanpa membosankan tidak monoton dan sangat mudah untuk di cerna seseorang pelajar maupun mahasiswa dapat mempelajari materi tersebut secara mandiri dengan menggunakan komputer yang di lengkpi program berbasis multimedia. dengan sentuhan teknologo komputer, mata oelajaran yang sering di anggap  sangat sulit sekalipun oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa dapat dengan mudah di kerjakan  kerana denga adanya teknologi informasi dalam bidang pendidikan akan lebih mudah sekali.


peranan teknologi informasi di bidang pemndidikan
peranan teknologi informasi di bidang pemndidikan


seperti teknologi berbasis flas biasa di gunakan untuk keperluan ini. bahkan yang namanya belajar bahasa asing pun bisa di lakukan dengan menggunakan komputer.

berbgai program pembelajaran bahasa asing yang di bundle dalam suatu kepingan compact disk yang sering di sebut CD maupun mngevaluasi ucapan para pelajar. Program bisa mengomnetari lapal pembelajar, sesuai dengan penutur aseli atau tidak.

karena tidak berinterkasi dengan orang lain, seseorang yang sedang belajra bahasa asing tidak merasa malu mengucpakan kata kata seccara slah tetapi mereka akan lebih gentel dan percaya diri untuk tidak salah tetapi merakatidak akan takut salah. bahkan yang namanya belajar bahasa asing pun. bisa di lakukan dengans secara online.

Agar proses belajar berlangsung menarik dan nyaman , program bisanya memadukan pendidikan dengan hiburan. onsep ini melahirkan perangkat lunak yang tergolong sebagai edutainment, yang merupakan perpaduan antara education dan entertainement.

Bukan hanya itu teknologi informasi juga khusunya di bidang internet ikut berperan dalam menciptakan learning atau pendidikan jarak jauh. Belajar tidak perlu lagike kampus atau harus dilakaukan ke kelas, tetapi belajar bisa di mana saja tidak berbatas jarak dan waktu. sepanjang komputer masih terhubung ke internet. bahkan seoarang mahasiswa pun bisa kuliah di negara lain tanpa kita pergi ke negara yang bersangkutan.

Berkat teknologi internet juga, berbagai buku dgital atau sering di sebut ebook atau palah beragam
hasilnya penitisan bisa di peroleh dengan mudah dan gratis sehingga memudahkan setiap orang
yang bermaksud mncari informasi maupun materi sudah ada dan tertera.

sekian dan terimaksih semoga bermanfaat

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM