Cara menjadi seorang hacker yang Handal

Tuesday, October 14, 2014

Cara menjadi seorang hacker yang Handal



cara menjadi seorang hacker yang handal
cara menjadi seorang hacker yang handal

Teknologi-informasi- Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai apa saja yang harus di persiapkan untuk menjadi seorang hacker yang handal. Bukan hanya itu tentunya selain menjadi seorang hacker yang handal kita juga harus bisa menjadi hacker terbaik Di Dunia seperti yang telah di bahas oleh teman saya mengenai 10 hacker terbaik Dunia.

Untuk menjadi Hacker yang handal tentunya harus ada persiapan dan kesiapan mental kita tentunya, mulai dari pikiran yang sehat serta daya tahan tubuh yang sehat juga. sebelum saya membahas mengenai ara menjadi hacker yang handal tidak ada salah nya saya ber argumentasi mengenai pengertian hacker terlebih dahulu.


"Hacker adalah seseorang yang mempunyai keyakinan dan mampu membobol suatu sistem, tidak ada 100% suatu sistem yang aman, meskipun 99,9% aman tetapi mempunyai 0,1% celah hacker dapat masuk ke suatu sistem dengan mudah."



Logo hacker handal
Logo Hacker
Hacker sendiri bukanlah orang jahat yang sering kita dengar, itu adalah salah satu anggapa mengenai orang yang tidak tahu tentang hacker, orang yang jahat adalah cracker mereka senantiasa merusak suatu sitem dengan tujuan kesenangan dan memperkaya diri mereka sendiri.


Lalu Bagaimana Menjadi seorang Hacker yang Handal?

berikut ini saya akan jelaskan mengenai 5 hal penting yang harus di pelajari untuk menjadi seorang hacker yang handal.

1. Logika (Logic)

Logika tersebut berati pemikiran tentang kita mengenai sesuatu yang harus di pecahkan, seorang hacker yang handal tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya logika untuk berfikir. Logika ini menjadi sebuah pertimbangan akal yang menghasilkan suatu keputusan Benar, Baik, dan Salah atau apapun itu. Manusia sendiri di berikan kelebihan menganai Logika ini untuk bisa di gunakan se maksimal mungkin.

yang sering digunakan Logika tersebut dalam bahasa pemrograman adalah OR, AND, NOT, XOR, NAND, dll. Beberapa program tersusun atas komponen program IF..THEN…ELSE, FOR..TO..DO, WHILE , CASE..OF dan lain-lainnya.  dalam hal tersebut Logika ini kemudian akan dikolaborasikan dengan matematika untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai Benar (True) atau Salah (False) seperti (<, >, =, +, -, dll).
 Oleh sebab itu untuk menjadi seorang Hacker yang handal Logika kita harus diasah dan dilatih suapaya mempunya penalaran yang kuat tentunya.

2. Perangkat Keras (Hardware)

Hacker yang handal
Anonymous

SEorang hacker yang hebat harus mengetahui tentang perangkat keras ini dan seluk beluknya tentunya, bagaimana ini bisa terjadi dan bagaimana ini bisa berfungsi oleh sebab itu perangkat keras merupakan sebual hal yang sangat mendasar dalam pembentukan sebuah teknologi. Perangkat keras disini adalah mengerti mengenai Seluk Beluk Pengkabelan, Motherboard, Chips, switch atau hub, dan alat alat elektronika. apabila seorang hacker telah dapat mengerti mengenai seluk beluk perangkat keras maka dia akan sengat mudah membuat instruksi dalam membuat perangkat lunaknya atau sering disebut dengan istilah software.
Yang harus di pelajari lebih mengenai perangkat keras sendiri antara lain.

1. Input Devices

Adalah suatu alat yang berfunsi untuk memasukan data ataupun perintah, seperti : Keyboard, dan Mouse

2. Output Devices

Adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengeluarkan suatu masukan seperti, monitor, printer, speaker, dll

3. Process Devices

 media untuk mengolah inputan guna menghasilkan informasi yang diperlukan. seperti;  CPU, Microchip, RAM

4. Backing Storage

media untuk melakukan penyimpanan data dan informasi. seperti;  Unit Penyimpanan: Harddisk, Disk

5. Periferal 

media tambahan yang digunakan untuk mendukung proses kerja perangkat keras. seperti;   Unit Tambahan: USB, Modem

3. Perangkat Lunak (Software)

Seorang hacker yang handal tentunya harus bisa membuat suatu Software untuk membuat suatu instruksi perintah yang di inginkan, Software sendiri di bangun denga berbagai bahasa pemogramana. namun bahasa yang palin penting adalah bahasa mesin yang susah di pelajari diamana bahasa mesin sendiri terdapat dari angka 1 dan angka 0, dan sebagai dasar dari bahasa pemograman adalah assembly. dan di bawah ini saya Urutkan mengenai bahasa oemograman menurut wikipedia:

   1.  Bahasa Mesin,  

yaitu memberikan perintah kepada komputer dengan memakai kode bahasa biner, contohnya 01100101100110.

    2. Bahasa Tingkat Rendah (ASM)

 atau dikenal dengan istilah bahasa rakitan (bah.Inggris Assembly), yaitu memberikan perintah kepada komputer dengan memakai kode-kode singkat (kode mnemonic), contohnya MOV, SUB, CMP, JMP, JGE, JL, LOOP, dsb.

    3. Bahasa Tingkat Menengah (C),

 yaitu bahasa komputer yang memakai campuran instruksi dalam kata-kata bahasa manusia (lihat contoh Bahasa Tingkat Tinggi di bawah) dan instruksi yang bersifat simbolik, contohnya {, }, ?, <<, >>, &&, ||, dsb.

   d.  Bahasa Tingkat Tinggi

 (HTML, XML, JSP, JAVA, VB, PASCAL, DELPHI, C#, F#, PHP, ASP, SQL, ORACLE, PYTHON, PERL, dll) yaitu bahasa komputer yang memakai instruksi berasal dari unsur kata-kata bahasa manusia, contohnya begin, end, if, for, while, and, or, dsb.

Sebagai seorang hacker yang handal tentunya semakin banyak bahasa pemograman yang kita kuasai maka akan semakin gampang membuat suatu program tentang sistem dan bisa juga untuk mencari celah dan mem[erbaiki celah tersebut. dan buka hanya itu dapat juga sebagi seorang hacker membuat aplikasi yang baru.

Kuncinya adalah semakain dalam mengetahui bahasa pemograman maka akan lebih mudah berinteraksi dengan software. dan semakin dalam mengetahui tentang mesin maka kita akan lebih mudah berkomunikasi dengan mesin.

Sebagai seorang hacker yang handal selain mengetahui bahasa pemogramman kita juga harus mengetahui berbagai macam sistem operasi seperti linux, unix, free bsd, Ios,  bukan hanya windows saja, dan saat ini sistem operasi linux di jadikan sebagai sistem operasi standard hacker. baca (10 hacker terbaik dunia).

4. Jaringan (Networking)

Untuk menjadi seorang hacker yang sangat handal kita juga harus mengatahui mengenai elektronik jaringan komputer yang merupaka suatu yang sanagt penting untuk di pelajari, karena jaringan komputer inilah yang dapat menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya sperti LAN di sekolahan, namun untuk lebih luasnya kita bisa melihat internet dimana komputer kita terkoneksi ke seluruh dunia.

Hacker Save Gaza
Hacker Save Gaza

Ketika kita seudah bisa memahami mengenia jaringan komputer maka kita akan bisa melalkukan setting dengan cukup mudah dan bisa memegang kendali terhadap jaringan komuter. di dalam jaringan komuter tersebut kita akan mengenai cara kerja komputer berinteraksi dengan komputer lainya. pada jaringan komputer sendiri banyak protokol komunikasi yang digunakan sehingga perlu juga untuk mempelajari TCP/IP, HTTP/S, FTP/s, apabila jaringan berada di bawah kendali kita meka seluruh informasi akan sangat mdah kita dapatkan , bisa kita rubah, edit, dan kita manfaatkan.

5. Kriptografi (Cryptography)

Salah satu hal yang penting adalah untuk menjadi seorang hacker yang handal kita harus bisa mengetahui ilmu kriptografi ini, anggap saja ini adalah sebuah tantangan untuk hacker. karena pada saat ini semua jaringan komputer atau seluruh transaksi komputer menggunkana kriptografi sebagi pelindung. dengan logika yang kuat kita dapat mempelajari ilmu kriptografi ini dengan sangat mudah walupun sebenarnya sangatlah sulit. Seorang hacker memerlukan pengetahuan kriptografi untuk menjaga aspek keamanan informasi seperti kerahasiaan informasi, keabsahan informasi, integritas informasi, serta autentikasi informasi dan bahkan untuk mendapatkan dan menerjemahkan informasi itu sendiri.

Ada banyak model kriptografi yang saat ini sudah banyak berkembang yaitu MD5, SHA, DES, AES, Base64, IDEA, BLOWFISH, RSA, Dll. Kriptografi ini banyak digunakan untuk konfigurasi, penyimpanan data dalam database, dan komunikasi transaksi pada jaringan.

Setelah saya bahas mengenai artikel tersebut saya harap anda akan menjadi hacker yang handal dan menjadi salah seorang hacker terbaik di dunia.

Sumber : Binus Hacker

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM