Apple dengan Sistem Operasi Desktop “Macintosh” Vs Windows

Tuesday, August 4, 2015

Apple dengan Sistem Operasi Desktop “Macintosh” Vs Windows


macintosh vs windows
macintosh vs windows
Apple, Inc. adalah perusahaan besar di bidang Gadget dan software, Produk mereka sangat popular di kalangan masyarakat terutama kalangan menengah ke atas. Dengan Sistem Operasi Mas OSX dan Macintosh Sepertinya Apple masih kalah di bandingkan dengan Sistem Operasi Windows, karena banyak orang mengatakan Mac OSx Dan Macintosh sangat sukar di gunakan namun mempunyai tampilan yang menawan. Berbeda dengan windows lebih bersifat User Friendly, Sehingga Orang awam pun yang belum pernah memegang Komputer sebelumnya akan cepat mengerti dalam pengoprasian computer tersebut. Namun kenyataan banyak sekali kelebihan Sistem Opersai  Macintosh di bandingkan dengan Windows.

Pada dasarnya Sistem Operasi Macintosh sendiri hanya sedikit orang yang memakainya, hal ini di karenakan mungkin harganya yang relative mahal atau mungkin sedikit susah di gunakan di bandingkan dengan sistem operasi windows, namun banyak sekali kelebihan sistem operasi macintosh Besutan apple di bandingkan dengan windows besutan Microsoft antara lain :

•    Macintosh merupakan Sistem Operasi yang elegan, dan sangat enak di pandang. Karena mempunyai tampilan yang begitu menawan. Banyak sekali orang dengan latar pekerjaan mereka di bidang desain. Lalu mereka menerapkan desain tersebut kedalam sistem operasi mereka

•    Macintosh tidak bisa di masuki Malware atau virus. Hal ini di karenakan Induk dari sistem operasi besutan Apple ini adalah UNIX. Hal ini menyebabkan virus tidak akan bisa masuk ke sistem Operasi Macintosh tersebut. Berbeda dengan sistem operasi windows banyak virus berbahaya yang bisa masuk kedalam sistem operasi ini, termasuk Trojan Horse dan Malware lainnya.

•    Hardware dan Sistem operasi berasal dari produsen yang sama, yaitu bersal dari Apple, INC. Berbeda dengan Windows, banyak vendor hardware yang membuat untuk sistem operasi ini.

•    Semua Aplikasi pada sistem operasi Macintosh hanya di kembangkan oleh Pihak Apple, Inc. Hal ini memungkinkan tidak adanya Program yang berbahaya yang bisa masuk ke dalam sistem operasi Macintosh tersebut. Namun pada dasarnya Virus dan Malware tidak akan bekerja di sitem opersi ini. Berbeda dengan windows yang sangat rentan dengan serangan virus di tambah lagi Para developer Software dari berbagai pihak, yang sengaja membuat Vrus da di masukan kedalam program dengan tujuan untuk merusak.

Pada umumnya semua sistem operasi itu sendiri mempunyai kekurangn dan kelebihan masing masing, namun kelebihan sistem operasi Macintosh di bandingkan dengan windows besutan Microsoft ini, nampaknya mulai banyak yang beralih ke sistem operasi besutan apple tersebut. Ditambah lagi dengan Dukungan Produk Apple Itu sendiri seperti MacBook yang menjadi daya tarik sendiri untuk menggunakan produk apple, besarta dengan sistem operasi dan aplikasinya juga  tentunya.

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM