Jujur dalam membuat materi stand up comedy

Dalam membuat materi stand up comedy setidaknya kita harus jujur terhadapa diri sendiri, dulu saya pernah membuat materi stand up comedy tentang hal hal yang tidak berkaitan dengan saya, saya hanya membuat  materi stand up comedy mencari lucunya saja, wah menurut saya ini lucu nih.. terus saya coba tulus, terus saya coba bawakan materi.. pas naik ke atas panggung ngeBOM.. Ga ada yang ketawa sama sekali.. Hening.. krik krik krikk.. seperti suara jangkrik.. menurut saya stand up comedy itu setidaknya membutuhka masalah yang ingin di bawakan dan di sampaikan.. begitulah kata teman teman saya katakana.. dan ternyata untuk benar seperti itu..

Saya punya masalah dengan diri saya, saya sangat berbeda dari yang lain,, saya aneh.. mempunyai kelebihan di jari saya.. jujur saja saya malu untuk membawakan materi stand up comedy tentang diri saya, apalagi untuk membuka diri.. bahkab teman teman smp dan sma saya mereka ga pernah tahun mengenai jari saya, masa saya harus membawakan materi stand up comedy yang sudah lama saya sembunyikan? Hal itu membuat saya jangar (pusing). Tetapi teman teman saya meyakinkan saya, saya bisa itu bisa menjadi persona saya. Dan merkan yakin saya sangat unik dan berbeda dari yang lain, tinggal saya nya aja yang bisa atau ngga mengai sebuah materi untuk materi stand up comedy.

masalah dalam membuat materi stand up coemedy
Stand Up comedy

Jadi dalam istilah kedokteran saya itu salah satu orang yang mempunyai POLIDAKTILI atau kelebihan jari baik dari jempol atau pun jari kelingking, sehingga jumlah jari tidak sempurna, dan jari saya semuanya berjumlah 11. Ya seperti itulah.. dan jujur waktu kecil saya mempunyai masalah dengan jari tangan saya ini karena sering di buli dan di ejek ejek, nah untuk membuat materi stand up comedy seperti itulah bagai mana kita bisa menyampaikan masalah yang mengganggu diri kita secara komedy, istlahnya bisa curhat di atas panggung secara komedy, ga peduli wau lucu atau tidak yang penting kita bisa puas membawakan sebuah materi stand up comedy, atau lebih tepatnya ngomong masalah unek unek secara komedi, walaupun ga lucu juga setidaknya kita bakalan merasa puas.

Dan setelah yang saya tau ternyata, di balik kisah sehari hari juga, kita bisa menjadikan itu sebagai materi stand up comdy, mulai dari saya bangun tidur, kerjam liat apa di jalan, dan apa yang terjadi di lingkungan kerja,, semuanya bisa di bawakan secara komedi di open mic asalka mita bisa mengolahnya. Namun itu yang jadi masalahnya, menurut saya agak susah untuk mngolahnya menjadi sebuah materi stand up comedy, atau mungkin karena saya jangan nulis materi kali yah? Sepertinya iya, saya akui itu.. oleh sebab itu rajin rajinlah menulis..

Baca Juga :

0 Response to "Jujur dalam membuat materi stand up comedy"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email