Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sumber Terbaik Pusat Informasi Corona Hanya di Kumparan

Hallo teman-teman jadi beberapa waktu yang lalu kumparan baru saja meluncurkan Pusat Informasi Corona dimana informasi tersebut menyajikan data, peta, panduan dan berita terbaru seputar pandemic covid-19 dan menurut informasi yang saya baca tujuan nya adalah kumparan ingin membantu masyarakat agar tidak gugup, memahami apa yang terjadi, dan mengerti apa yang harus di lakukan dengan menghadapai pandemik corona ini.

Semua informasi tersebut dapat kalian akses di : https://kumparan.com/page/corona

Dan menurut saya ini keren banget, karena berbeda dengan Pusat Informasi corona di media lain yang monoton dan gitu-gitu aja.

Ketika saya baru pertama kali mengakses laman tersebut kita langsung di suguhkan dengan tampilan yang keren dan unik, dan jujur saja ini membuat minat baca saya menjadi tinggi, karena bagaimanapun pusat informasi corona ini sangatlah penting untuk di sampaikan kepada masyarakat. Oleh karena itu kumparan membuat pusat Informasi Corona tersebut di dasain dengan cara yang se-menarik mungkin agar bisa di nikmati oleh masyarakat luas.

Terus bukan hanya itu setiap informasi tertentu juga di masukan ke dalam Collection (Kategori tertentu) sehingga kita bisa membaca berdasarkan topik yang ingin kita baca, mulai dari Memahami Virus Corona, Pencagahan diri & Keluarga, Prosedur Tes & Pengobatan, Happy At Home, Rumah Sakit Rujukan, Hot Line, Kumpulan DOA, Pengumuman Pemerintah Dan Donasi Lawan Corona. Pokok nya lengkap banget lah

Pusat Informasi Corona Kumparan

Tapi yang paling menarik buat saya adalah Collection mengenai kumpulan Doa, karena di media lain hampir tidak ada mengenai informasi tersebut, karena bagaimanapun doa itu adalah senjata yang paling ampuh untuk melindungi diri kita di tengah wabah selain dari ikhtiar dan menjaga diri tentunya, dan saya yakin setiap agama pun mengajarkan hal yang demikian.

Kumpulan Doa Pusat Informasi Corona Kumparan
Kumpulan Doa Pusat Informasi Corona Kumparan
Terus yang lebih bikin saya kagum adalah ternyata, dalam Collection Kumpulan Doa tersebut adalah bukan hanya mengenai kompulan doa agama tertentu saja, tetapi kumpulan doa berbagai agama yang berada di Indonesia, mulai dari agama Islam, katolik, Kristen, Hindu, Budha sampai dengan agama Konghucu, karena kita semua  tahu virus corona ini menyerah siapapun tanpa melihat keyakinan agama tertentu.

Kumpulan Doa Agama Agama Pusat Informasi Corona Kumparan

Selain dari itu, kita juga bisa melihat informasi Sebaran Virus Corona Terupdate, yang ada di Indonesia mulai dari status ODP, PDP, Positif, Sembuh dan Meninggal dunia.

Sebaran Pusat Informasi Corona

Dan disitu juga tersedia mengenai Grafik Informasi mengenai kasus corona di setiap hari nya, termasuk dengan grafik orang yang sembuh maupun meninggal dunia. Dan grafik disini pergerakannya adalah realtime, jadi setiap harinya data tersebut bisa berubah.

Grafik Pusat Informasi Corona

Selain itu kita juga bisa melihat informasi mengenai provinsi mana saja yang terpapar virus corona, semuanya di urutakan berdasarkan kasus tertinggi hingga terendah, dan tentunya kita bisa tahu berapa banyak angka yang positif pada setiap provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Data Informasi Corona
Menurut referensi yang saya baca Semua data yang tersedia pada Pusat Informasi Corona  tersebut adalah relevan dan terjamin akurasi data nya karena disusun oleh jurnalis kumparan yang selama beberapa bulan terakhir mengikuti perkembangan pandemi. Materi panduan didapatkan dari sumber-sumber kredibel yang dikurasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Oke, mungkin sekian dulu pembahasan mengenai Pusat Informasi Corona pada situs kumparan, semoga bermanfaat ya.

#TenanguntukMenang #BerkahNulisdiRumah

Marathon Blog Kumparan
Marathon Blog Kumparan

Posting Komentar untuk "Sumber Terbaik Pusat Informasi Corona Hanya di Kumparan"