Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sekilas Tentang Blog


logo blogger googleBagi blogger pemula atau untuk anda yang ingin belajar buat blog atau apapun itu ada baiknya mengenal apa itu blog terlebih dahulu, menurut wikipedia, ensiklopedia dunia terbesar dan bersipat gratis serta umum, penggunaan kata istilah "weblog'" pertama kali digunakan oleh john barger pada tahun 1997. pada bulan mei 1999, peter merholz mengubah nama itu tetapi masih menggunakan karakter yang sama. dia mengubah nya menjadi "we Blog" diA JUGA YANG MEMPERKENALKAN kata "Blog". setelah itu kata ini menjadi kata dunia yang di terima oleh masyarakat global.

salah satu situs blogging yang pertama adalah "Xanga" memiliki 100 orang blogger pada tahun 1997, yang secara mengejutkan menjadi 50.000.000 blogger pada akhir tahun 2005.orang orang menggunakan blog secara global pada tahun 1999, blogging mulai menular dimana mana.evan william dan meg hourihan dari pyra labs, membuat blog mereka sendiri yakni Blogger.
Dengan ini, semua dapat memulai blogging hanya dengan hitungan menit. keseluruh sistem blogger ini secara gratis dan sanagt mengejutkan. secara mengejutkan pula, google membeli jasa blogger ini di tahun 2004. Blogger masih tetap gratis alias gretongan hehe, Hidup Para pecinta getongan :P. Tetapi dibawah nama Google. Kata kata "weblogger" telah dimasukan kedalam THE OXFORD DICTIONARY pada bulan maret 2003. ini menandakan keseriusan dunia akan suatu kata yang bernama "Blog".
Okeh sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua, khususnya yang ingin belajar blogging. hehe :D

Referensi : Book Of Build and hack your blogger now !

Posting Komentar untuk "Sekilas Tentang Blog"