Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Menulis Artikel untuk Kontent

Bagi anda semua yang kesulitan menulis artikel, entah itu ana sebagai pemula maupun ekpert, hihi, kalo ekpert kenapa meski bingung. saya posting artikel ini nemu dari blog sebelah, karena saya juga sering kesulitan mendapat ide nulis artikel. hehe, yang jelas post di bawah ini sangat berguna bagib saya saya khususnya, dan saya postkan kembali untuk anda semua, oke langsung saya ke pokok pembahasan.
di bawah ini tips menurut maxmanroe.com

1. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang
Entah berapa kali saya menemukan artikel blog yang isinya membuat saya pusing dan menga-nga karena artikelnya berbelit-belit dan terlalu panjang, pasti saya tidak mau balik lagi ke blog itu… soalnya saya jadi susah tidur setelah baca artikelnya yang ribet 
Usahakan agar setiap artikel yang kita tulis dalam blog dapat dibaca dan mudah dimengerti oleh orang lain dan tentunya dengan gaya bahasa yang sederhana. Karena itu diperlukan latihan yang berulang-ulang dalam membuat artikel yang baik dan akhirnya itu akan mengasah kemampuan menulis kita menjadi lebih baik.

2. Banyak membaca buku atau referensi lain
Seorang penulis tidak mungkin bisa menghasilkan tulisan yang bagus kalau dia jarang atau tidak pernah membaca tulisan orang lain, itu pasti. Sebagai contoh, misalnya seorang pemilik blog yang menulis tentang internet marketing di dalam blognya, tentu saja dia akan membutuhkan referensi yang baik untuk membuat artikel bermutu.
Selain mendapat informasi, inspirasi, dan pengetahuan baru, membaca buku juga dapat membantu otak kita untuk berpikir secara logis dan sistematis. Jika kita sering membaca buku atau tulisan-tulisan yang bermutu maka lambat laun kita juga akan dapat menulis artikel atau buku yang enak dibaca.

3. Memiliki gaya bahasa yang unik
Ini salah satu hal yang penting dalam menulis tapi kita tidak perlu terlalu terpaku pada hal ini karena dapat menghambat kreatifitas itu sendiri. Mulailah berlatih menulis dengan cara anda sendiri, tidak usah malu atau minder karena gaya tulisan kita berbeda dengan seorang penulis terkenal.
Apapun gaya atau cara kita membuat sebuah tulisan yang terpenting di sini adalah bagaimana agar tulisan atau artikel tersebut memberikan informasi, relevan, dan mudah dicerna oleh pembaca. Kita bisa membuat sebuah artikel yang sederhana untuk sebuah informasi yang memang sederhana, dan kita juga bisa membuat sebuah artikel dengan judul yang mengandung provokatif yang bisa menghentak pembaca anda.
Tiga tips cara menulis artikel yang baik di atas mungkin terlihat sepele, tapi tips ini dapat membuat kita terbiasa dalam membuat artikel yang baik untuk blog kita. Anda punya tips lainnya? Silahkan di share melalui komentar.

semoga tulisan ini bermanfaat bagi kalin semua, hihi..
sumber :  http://www.maxmanroe.com/tips-cara-menulis-artikel-yang-baik.html

Posting Komentar untuk "Tips Menulis Artikel untuk Kontent"