Catatan Open Mic, Bandung 26 November 2020 At Babakan Siliwangi

Jadi beberapa hari yang lalu saya main ke tempat teman saya jualan Dimsum, namanya una dimsum tempatnya di Babakan Siliwangi, ada semacam Foodcourt gitu, dia teman main teater saya dulu di Drama Komedi Musikan "Bidadari Merah Putih 2019" Tampil secara 3 hari berturut turut di Gedung Kesenian Rumentang Siang, sebut saja nama dia Igun Prabu.

 

Saya datang hanya untuk melihat tempat bersama teman teman komunitas Stand Up Indo Bandung, sehabis Open Mic Di Bober Caffe.

 

Babakan Siliwangi, 26-11-2020

 

Dan ternyata tempatnya rame Banget cuy, tersembunyi gitu dan biasanya tutup jam 00.00, bahkan ketika yang berjualan sudah pada tutup kadang yang nongkrong masih ada, saya curiga mungkin pada tidur disana juga, tapi tidak mungkin juga sepertinya karena tempatnya Outdoor.

 

Tempatnya rame kalo di pake buat nongkrong, dan ternyata di sana juga tempat anak komunitas lain nongkrong, ada musik, puisi ada juga yang art cartoon terakhir saya lihat karena di undang MC untuk naik ke panggung dan memperkenalkan nya kepada orang orang yang ada disana.

 

Tadinya saya datang dan kawan kawan hanya untuk melihat tempat, tetapi kami berencana untuk mencoba aja sekalian Open Mic Dadakan, dengan tujuan mengenalkan Tiket Acara Introduction By Ridwan Remin sekalian jualan juga.

 

Alhasil 3 Komika naik, yang pertama ada Abdul, yang kedua Raka Arsenal, dan yang Ketiga ada Saya Sendiri. 

 

Saya memutuskan naik adalah, karena mumpung ada panggung dan kelihatannya penontonnya saya rasa enak sekali, fokus walaupun dengan tempat yang outdoor dimana tawa biasanya tidak terdengar gede karena bisa terbawa angin.

 

Saya tampil terakhir, dengan setlist dan materi yang sama persis yang saya bawakan sebelumnya di Bober Caffe.

 

Alhamdulillah dapet tawa juga, namun tidak besar karena mayoritas saya menggunakan Bahasa sunda, sedangkan orang orang disana saya rasa bukan dari orang sunda tetapi dari berbagai macam daerah yang mungkin tidak menegerti bahasa sunda, karena basisnya adalah tempat tersebut sangat Strategis dekat dengan kampus kampus Besar, Seperti ITB, UNPAD, UNIKOM, Harapan Bangsa, UPI, Maranatha dan kampus kampus lainnya.

 

Namun karena kami baru pertama kali kesana, dan disana orang yang nongkrong komunitas lain juga ada sedikit tragedi kecil, dimana MC kami sedikit menyinggung agama lain, sehingga ketika beres Open Mic. Mc tersebut di samperin Oleh 2 orang yang merasa tidak terima, dan saya rasa hal ini adalah biasa dan wajar saja. tetapi pada akhirnya sudah clear dan saling memaafkan.

 

Beres acara tersebut jam 00.00 karena hujan jadi bubar, saya pulang huhujanan dan ga pake jas hujan, sampe rumah kurang lebih jam 01.00 Dini hari itu juga tidak bisa langsung tidur, haha. dan pada pukul 06.30 Wib, saya harus berangkat ngantor lagi seperti biasa,


Bandung, 30 November 2020

Eman Junot


Tidak ada komentar:

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.