Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SHARING | Pengalaman Investasi di TOKOPEDIA REKSADANA

SHARING | Pengalaman Investasi di TOKOPEDIA REKSADANA
Jadi dalam artikel ini saya akan berbagi cerita sedikit mengenai pengalam saya investasi di Tokopedia reksadana, Tokopedia reksadana sendiri merupakan Tokopedia dengan jenis pasar uang, dimana Tokopedia reksadana ini mempunyai resiko yang lebih rendah di bandingkan dengan reksadana jenis lain, seperti reksadana campuran, reksadana saham, maupun reksadana pendapatan tetap.

 

Reksadana Tokopedia sendiri berkolaborasi dengan marketplace reksadana yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, yaitu bareksa. Bareksa adalah sebuah portal investasi reksadana dimana kalian bisa memilih investasi reksadana dengan jenis apapun dan di pilih oleh manager investasi yang beragam.


Sedangkan untuk Tokopedia reksadana sendiri bekerja sama dengan syailendra sebagai manager investasi nya dengan produk syailendra dana kas, selain itu Tokopedia reksadana sendiri bekerja sama dengan mandiri investasi dengan produk reksadana nya Bernama mandiri pasar uang Syariah.

Alasan investasi Reksadan di bandingkan dengan deposito di bank

Sederhana saja biasanya deposito di bank maksimal keuntungan pertahunnya adalah sebesar 5%, itu juga belum di potong pajak. Dan asal kalian tau ya untuk bunga deposito sekarang di bank BCA, mandiri, BRI maupun BNI Bunga depisto kurang lebih hanya 3.5% pertahun.


Sedangkan dengankan dengan reksadana untuk jenis pasar uang minimal keuntungan pertahun yang kita dapatkan antara 5-7%, dan itu juga tidak di potong pajak. Selain itu dana kita juga bisa di ambil kapanpun dan dimanapun, berbeda dengan deposito di bank yang di haruskan menunggu dalam periode waktu tertentu dan biasanya tidak bisa di ambil jika belum habis masa simpanan nya.


Saya sendiri investasi di Tokopedia reksadana semenjak 2017 akhir, pada awal nya saya hanya iseng iseng investasi di tokpedia reksadana, mulain dari 10rb, lalu naik menjadi 100rb, dan setelah saya rasakan dana saya aman, saya memutuskan untuk rutin nabung tiap bulan di Tokopedia reksadana, dan alhamdulillah sudah ada keuntungan yang sudah saya terima, lalu saya Tarik juga dan di belikan sepatu baru hehe..

Resiko Reksadana?

Yang Namanya investasi pasti selalu ada yang Namanya resiko, hal apapun dan dalam kehidupan kitapun tidak lepas dari yang Namanya resiko, kita ambil contoh Ketika kita mau berangkat kerja ke kantor menggunakan motor, banyak sekali resiko yang tidak bisa ketahui missal jatuh, ban bocor dll, ataupun naik angkot bisa saja di copet, mogok, terlambat dll, semuanya ada resiko yang mau tidak mau kita harus siap untuk menghadapi nya, begitupun juga investasi reksadana ada resiko nya tersendiri
Konsep kerja reksadana itu adalah sederhana kita menitipkan uang kita untuk di Kelola oleh orang lain, saya ambil contoh adalah manager investasi. Nah bisa di bayangkan apabila ternyata manager investasi kita orang nya tidak jujur? Bisa bias uang kita di bawa kabur kan? Salah satunya itu.


Nah berbeda dengan depostio di bank biasanya dana kita akan lebih aman tapi tetap aja ada resiko, nanti kalo bank nya bangkrut gimana?

Kesimpulan

Reksdana pasar uang merupakan instrument investasi dengan resiko yang minim, berbeda dengan reksadana saham yang harganya cenderung naik turun, hanya saja di reksadana tokopedia hanya ada 2 pilihan investasi yaitu syailendra dana khas dan mandiri pasar uang syariah, kalo untuk pemula sih menurut saya oke saja, karena saya yakin ada alasan lain kenapa tokopedia hanya menyediakan kedua reksadana tersebut, sambil belajar investasi reksadana tidak ada salahnya kita mencoba investasi reksadana di tokopedia, dan sambil berjalan kita juga wajib upgrade pengetahuan kita terkait reksdana sehingga kedepannya bisa naik level, bisa berpindah ke reksadana jenis lain ataupun ke saham untuk memaksimalkan keuntunga.

Tags : tokopedia,investasi reksadana,reksadana tokopedia,reksa dana tokopedia,investasi tokopedia,investasi reksadana online,review tokopedia,beli reksadana tokopedia,kinerja tokopedia,pengalaman tokopedia,review reksadana,review reksadana tokopedia,prospek reksadana,keuntungan reksadana tokopedia,pengalaman investasi tokopedia,pengalaman reksadana tokopedia,cara reksadana tokopedia,reksa dana toped,prospek reksadana tokopedia,reksadana online,investasi online

Kalian Juga bisa lihat vidio saya mengenai tokopedia reksadana di bawah ini :

Posting Komentar untuk "SHARING | Pengalaman Investasi di TOKOPEDIA REKSADANA"

Berlangganan via Email