Akibat dari perubahan Kurikulum Pendidikan baru saat kuliah

Saya adalah salah seorang mahasiswa si salah satu sekolah tinggi di bandung, dan saat ini di kampus saya sedang menerapkan kurikulum baru. ini berdasarkan kebutuhan akibat adanya perubahan jaman karena kampus kami biar tidak ketinggalan ceritanya, lantas bagaimana nasib saya setalah kurukulum baru? awalnya ga ada masalah dengan kurukulum baru ini, tetapi yang jadi masala bagaimana dengan mata kuliah yang telah saya ambil sebelumnya? di karenan pada saat ini dengan adanya kurikulum baru mata kuliah yang saya ambil tidak ada lagi, terus bagaimana dengan salah satu mata kuliah yang tidak lulus dan saya harus mengulang mata kuliah tersebut lagi, sedangkan mata kuliah tersebut sudah tidak ada karena kurilulum baru?

Akibat dari perunahan Kurikulum baru saat kuliah
Pengumuman perubahan Kurikulum baru


Dan jujur semua itu membuat saya bingung, dan saya berharap mudah mudahan tidak ada masalah untuk kedepanya, dan buka hanya itu pula, saya juga seorang mahasiswa yang kuliah pas pertama masuk semester genap bukan semester ganjil, dan jujur aja masuk kuliah semester genap otu rugi karena kita bakalan susah sekali, misalkan pertama masuk semester 2, terus semester 1, setelah itu semeter 4 lalu kemudian semester 3, susah banget men bagi jadwalnya, sedangkan kuliah sendiri kan beda sama waktu waktu SMP atau SMA kaena pada umumnya pada kuliahan mata kuliah 1 dan mata kuliah yang lainnya ada yang berkaitan dan harus di penuhi.

Contoh kasus :

Saya masuk kuliah semester Genap, dan di semester Genap tersebut ada mata kuliah "Perancangan Sistem Informasi" Sedangkan untuk mengambil mata kuliah tersebut harus ada pra syarat yaitu mata kuliah "Rekayasa Perangkat Lunak". sedangkan mata kuliah tersebut belum pernah saya ambil sebelumnya, ya kaga bisa lah. oleh sebab itu hati hati atau pikirkan sebelum kuliah mengambil semseter genap.

Dan setelah itu kita susah sekali untuk ngambilnya, saya ambil contoh, sekarang saya semester 6, dan ternyata pada saat kontrak mata kuliah ga bisa di ambil semuanya mata kuliah yang ada di semseter 6 ini karena ada beberapa pra syarat yang di perlukan saat mengambil mata kuliah tersebut, karena saya bilang ini sangatlah berkaitan. 

Dan kejadiannya seperti tadi yang bikin saya kesal, ceritanya saya kontak mata kuliah kebetulan kurukulum baru dan semester yang belum saya ambil sebelumnya, pas kontrak mata kuliah ternyata mata kuliah tersebut sudah saya ambil sebelumnya, karena perubahan kurikulum dan perubahan nama nama mata kuliah juga, bahakan tadi saya salah masuk kelas saat kulia karena salah mengambil mata kuliah. hal tersebut kejadian karena saya mengambil semester genap, jadi harus mundur saat mengambil mata kuliah yang ada pada semester ganji. oleh sebab itu sangat pusing sekali di tambah dengan kurikulum baru yang banyak mata kuliah baru dan pergantian nama tentunya.

0 Response to "Akibat dari perubahan Kurikulum Pendidikan baru saat kuliah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email