Pertama kali OPen MIC Stand Up Comedy Part 2 (Persiapan)

Monday, November 7, 2016

Pertama kali OPen MIC Stand Up Comedy Part 2 (Persiapan)


Setelah saya bingung harus ngapain gimana caranya membuat materi stand up comedy, sedangkan saya sendiri belum pernah ikut komunitas stand up comedy, saya coba cari  cari di internet mengenai cara membuat materi stand up comedy, dan saya pun menemukan artikel mengenai cara membuat materi stand up comedy itu seperti apa? dan salah satunya sebagai berikut ini :
  • Untuk Membuat materi harus JUJUR terlebih dahulu, berawal dari keresahan pribadi
  • Materi stand up tidak boleh nyuri materi orang lain lain
  • materi stand up tidak boleh joke atau candaan kodian
yang saya inget segitu, terus setiap BIT dalam stand up Comedy harus mengandung SETUP Dan PUNCLINE katanya sih :
SETUP itu adalah bagian yang tidak lucu dari sebuah materi stand up comedy, Sedangkan PUNCLINE Sendiri adalah bagian yang LUCU nya atau bagian yang membuat orang terkejut dan menghasilkan tawa.
Bagi yang belum Baca Pertama kali Stand Up Comedy Part 1 bida di baca terlebih dahulu karena berkaitan : ==>  Pertama kali Stand Up Comedy Part 1


persiapan stand up comedy
 

Setelah itu saya coba coba buat materi stand up, tentang nama EMAN karena nama saya eman, berawal dari keresahan saya sering di HEREYAN (Di Cencengin) katanya sih Nama eman itu ketinggalan jaman. namun ada hal lain dari materi saya waktu pertama tersebut yaitu pas masuk ke BIT Ke 2 Tentang Eman Junot katanya saya Mirip Herjunot Ali, jadi sering di panggil Eman Junot katanya sih sama sama ATletis badannya (Padahal saya tahu sendiri berat badan saya 45 Kg) ini adalah salah satu hinaan sepertinya..

Dan Pas Technical Meeting Saya bertemu dengan teman baru Namanya Galank Lagieh dan Fahmi mereka berdua sama sama belum pernah ikutan Stand Up COmedy pada umumnya, dan kita sama sama suka kumpul bareng untuk membuat materi Stand up comedy alakadarnya.

Dan setelah saya berhasil membuat materi Stand Up COmedy (Menurut saya itu materi stand up comedy) tapi menurut orang lain mah kaga tau..
Pas Hari H tiba tanggal 2 januari 2016 saya pertama kali stand up comedy, sebelum tampil saya deg deg an pisanlah/... dan saya kebagian no urut ke 7. itu saking deg degannya sama dengan naik Histeria di Dufan Ancol..

Dan setelah itu saya nunggu atasan saya katanya mau nonton tapi ga ada, dalam hari saya bilang "Ah tau gini ngapain ikut stand up" tapi di pikir pikir harus juga sih da sudah bilang takutnya di sangka bohong dan cuti kerja ga akan di ACC lagi.

Dan Taklama pun saya di panggil naik, dan tak lupa saya minta ke temen saya toling di vidio in, supaya buat kenang kenangan buat ke Atasan saya sudah stand up comedy walaupun ga berhasil. setidanya memenuhi janji bakalan stand up :

Dan Berikut ini VIDIO Pertama kali STand Up saya, saya abadikan di Youtube Sebagai kenang kenangan :

Eman Junot - Stand Up Comedy "Mirip Herjunot Ali"

2 comments :

  1. nanti pas ada di skolah, mau ga nich ngisi stand up.. kalo mau nanti di hub lagi..

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM