Evaluasi | Pertama Open Mic lagi Setelah Sekian Lama Akibat Corona

Hari ini Minggu, 26 Juli 2020 akhirnya saya mencoba kembali open mic di AKAR Creative Space (Jl. Buah Batu No. 79 Bandung) setelah sekian lama tidak akibat corona, dan jujur saya merasa gugup dan canggung kembali tidak bisa menikmati panggung walaupun bisa di bilang tadi cukup pecah, karena Alhamdulillah dapat 2 kali applause dari penonton.

Namun yang saya rasakan adalah ada yang kurang, karena saya sadar dulu tidak seperti ini, bisa di bilang sebelum corona adalah masa terbaik saya menikmati panggung, sedangkan kesalahan saya semasa pandemic adalah tidak produktif dan tidak melatih stand up saya gitu, tidak nulis materi, tidak latihan seperti biasanya di kala mau open mic, jadi kadang bicara kecepatan dan terbata bata.

Stand up di Akar Creative Space
Stand up di Akar Creative Space

Evaluasi :

Sedangkan dalam penampilan tadi adalah, mungkin yang akan menjadi evaluasi buat saya yaitu persiapan yang harus mateng lagi ketika akan open mic, karena yang saya rasakan tadi adalah kurang ketenangan saaat berada di atas panggung.

Terus yang kedua adalah, kurang interaksi dengan penonton sehingga ada beberapa penonton yang agak miss, maksudanya gini : pada bit pertama saya pecah terus bit kedua tidak pecah tapi si penonton ini malah jadi liat hape gitu sih. Mungkin pr nya adalah jika ada bit yang kurang tapi bagaimana caranya si penonton ini tidak lihat hape. Atau mungkin ada factor lain kali yaa, ada notif atau apalah gitu, tetapi sebagai penampil kita tuh pasti tau yang mana yang memperhatikan kita, yang mana yang tidak.

Sedangkan evaluasi ke tiga adalah, setlist tidak rapih dimana yang sudah di tulis ga ke pakai, tetapi yang sebelumnya masuk setlist malah tidak di bawakan. Dan satu hal yang pasti, ternyata kalo crowd banyak saya itu suka takut kalo menggunakan materi baru, padaha itu adalah situasi yang tepat.

Sedangkan lagi evaluasi yang ke 4 adalah, mungkin saya harus sering lagi menulis materi, dan coba upload di instagram, supaya memunculkan kebiasaan menulis.

Mungkin segitu saja dulu yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat. 
Khususnya buat saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.