Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Dan Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Kuncie serta Kelebihannya

Kuncie

Pada Juni 2021 silam, PT. Telekomunikasi Seluler atau yang lebih dikenal dengan Telkomsel baru saja merilis sebuah aplikasi yang diberi nama Kuncie. Aplikasi ini sendiri berisi tentang materi pembelajaran yang berfokus pada keterampilan praktis maupun kreativitas seseorang, sehingga tidak heran jika kuncie juga disebut sebagai aplikasi edukasi. 
 
Bedanya, jika aplikasi edukasi lain umumnya memberikan materi yang berfokus pada pendidikan formal, Kuncie justru menawarkan sesuatu yang sifatnya informal. Hal ini didasari pada keingintahuan orang-orang yang cukup tinggi terhadap sesuatu yang baru, sehingga Kuncie hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Sebab tidak bisa dipungkiri jika perkembangan saat ini menuntut semua orang untuk beradaptasi dengan segala perubahan yang ada. Alhasil mau tidak mau orang pun harus mengasah skill baru demi mengimbangi kemajuan teknologi. Hal inilah yang menjadi pertimbangan atas terciptanya aplikasi edukasi Kuncie. 

Adapun kelebihan aplikasi Kuncie yang bisa kamu pertimbankan adalah ; 

1. Gratis 

Saat ini aplikasi Kuncie sudah bisa diinstal melalui perangkat berbasis android maupun IOS, kamu bisa langsung mendownloadnya untuk kemudian mendaftar di sana. Semua orang bisa bergabung secara gratis di aplikasi Kuncie tanpa memberatkan siapapun. Setelah bergabung, kamu bisa langsung mengikuti berbagai aktivitas pelatihan di dalamnya, dari sanalah kamu sebagai member akan mendapatkan token maupun reward untuk kemudian ditukarkan agar bisa berpartisipasi dalam berbagai aktivitas lainnya. 

2. Diarahkan Oleh Mentor Berpengalaman 

Ada banyak materi yang bisa diakses melalui Kuncie, mulai dari bisnis, kuliner, fashion, content creator hingga perfilman juga ada di Kuncie. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan dibimbing oleh mentor yang sudah expert di bidangnya. Diketahui Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari berbagai bidang seperti marketing, fashion, industri kreatif, industri kuliner, dan masih banyak lainnya, untuk menjadi mentor di Kuncie. 

Beberapa di antaranya adalah kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan, lalu ada juga materi industri kreatif yang dibimbing langsung oleh produser film Joko Anwar. Adapun content creator seperti Raditya Dika yang siap memberikan tips dan trik seputar konten di dunia hiburan. 

Mentor lain yang tidak kalah terkenal juga seperti Putri Tanjung, Helmi Yahya, hingga Arnold Purnomo yang siap mengedukasi lewat aplikasi Kuncie. Selain itu, ada pula seniman Butet Kertaredjasa dan Didik Ninik Thowok, lalu Co-Founder & CMO Tiiket.com yakni Gaery Udarsa, ada juga Handoko Hendroyono selaku Founder m bloc space & Filosofi Kopi, CEO Halodoc yakni Jonathan Sudharta, hingga Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian. 

3. Materi Mudah Dipahami 

Pada dasarnya tidak semua orang senang menonton video materi yang durasinya panjang apalagi berjam-berjam, sehingga melihat kebiasaan ini pulalah Kuncie memberikan solusi berupa video materi yang singkat namun mudah dipahami. Kuncie sendiri telah memfasilitasi masyarakat dengan lebih dari 550 konten yang praktis dan edukatif, jumlah ini pun akan terus bertambah seiring meningkatnya mentor maupun pelaku UMKM yang sukses di Indonesia sekaligus partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek. 

4. Aplikasi Nyaman 

Pihak Kuncie sadar jika permasalahan lain yang menghambat banyak orang untuk belajar lewat smartphone ialah aplikasi yang membingungkan. Sehingga Kuncie sebisa mungkin memberikan tampilan yang mudah dipahami oleh para penggunanya. Selain itu, Kuncie juga memperhatikan penggunaan bahasa Indonesia di dalamnya agar tidak menyulitkan pengguna. Sebab tidak jarang penggunaan bahasa asing dalam suatu aplikasi justru menjadi bumerang yang membuatnya ditinggalkan banyak pengguna. Itulah ulasan mengenai aplikasi Kuncie, semoga informasi di atas bisa membantumu yang masih mengenai aplikasi tersebut.

Dan jika kalian tertarik kalian bisa Download aplikasi kunci pada link di bawah ini :


Atau Klik baner berikut ini :

Posting Komentar untuk "Review Dan Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Kuncie serta Kelebihannya "