Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review & Keunggulan AstraPay sebagai Sistem Pembayaran Digital

Tidak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi saat ini membuat segalanya menjadi serba digital dan online, tak terkecuali sistem pembayaran yang lambat laun ikut beralih menjadi digital. Hal ini jugalah yang coba diterapkan oleh Group Astra melalui peluncuran fitur terbarunya yakni Astrapay.

Astrapay sendiri adalah aplikasi pembayaran digital yang berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan segala jenis transaksi keuangan. Selain menjadi sistem pembayaran dalam ekosistem Astra, Astrapay juga digunakan untuk transaksi pembayaran kebutuhan sehari-hari, sehingga masyarakat semakin dimudahkan dalam hal keuangan.

Tidak hanya itu saja, Astrapay juga memiliki banyak keunggulan lain yang bisa dijadikan pertimbangan penggunanya. Berikut adalah keunggulan aplikasi astrapay.

1. Memenuhi Kebutuhan Transpostasi

Salah satu keunggulan Group Astra adalah segala usahanya dalam pemenuhan kebutuhan transportasi masyarakat. Sehingga hal ini juga berpengaruh pada fitur unggulan Astrapay yang berusaha menawarkan sistem pembayaran digital untuk transportasi. 

Alhasil Astrapay bisa digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti MRT dan Trans Jakarta. Selain itu pengguna juga bisa membayar angsuran kendaraan melalui AstraPay. Hal ini dikarenakan AstraPay  memiliki fitur direct payment untuk produk angsuran dari layanan Group Astra.

AstraPay sendiri saat ini telah terhubung dengan FIF Group, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash yang membuat AstraPay unggul dalam sektor transportasi dan mobilitas masyarakat.

Sisanya AstraPay bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga membeli pulsa ataupun paket data. Sangat memudahkan bukan?

2. Sistem Keamanan Tinggi

AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia dengan surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100. Hal ini tentu menjadi komitmen Astrapay untuk memastikan sistem keamanan yang tinggi bagi para penggunanya. Sehingga masyarakat merasa aman dan terpercaya untuk bertransaksi melalui Astrapay.

Tidak hanya itu saja, Astrapay juga memikirkan keamanan akses akun bagi para penggunanya, sehingga AstraPay melengkapi dirinya dengan mekanisme single device authentication. Sistem ini memungkinkan penggunanya hanya bisa login pada satu device saja, sehingga jika kamu telah login pada ponselmu maka tidak ada yang bisa login secara bersamaan melalui device lain, hal ini tentu menghindarkan pengguna dari berbagai jenis kejahatan maupun penipuan yang saat ini banyak terjadi.

Alhasil pengguna tidak perlu khawatir melakukan transaksi lewat AstraPay. Langkah-langkah ini juga diharapkan bisa menjadi bukti bahwa AstraPay adalah sarana pembayaran digital Grup Astra yang terpercaya, khususnya untuk layanan keuangan digital Indonesia.

3. Fitur Pembayaran QRIS

Astrapay sebagai alat pembayaran digital tidak hanya berfokus pada layanan Astra saja, mereka ingin para konsumen juga bisa menggunakan Astrapay secara luas. Hal ini sehubungan dengan misi Astrapay untuk  mendukung program Bank Indonesia dalam memperluas sistem keuangan digital, sehingga hadirlah fitur pembayaran QRIS yang mana lisensinya telah Astrapay dapatkan sejak tahun 2020.

Melalui fitur ini, pengguna bisa melakukan pembayaran servis kendaraan di Toyota Sales Operation / TSO, Shop&Drive, Isuzu Sales Operation / ISO, Daihatsu Sales Operation / DSO, dan AHASS. Pengguna bahkan bisa melakukan transaksi berbagai produk serta keperluan secara mobile di luar ekosistem Astra, hal ini didukung dengan tersedianya sekitar 9 juta merchant di seluruh Indonesia yang telah menerima pembayaran melalui QRIS.

Dengan demikian AstraPay diharapkan bisa menjadi sistem pembayaran digital yang diandalkan oleh masyarakat. Terlebih dengan berbagai keunggulan AstraPay yang membuatnya tidak kalah saing dengan sistem pembayaran digital lain. 

Jika Kalian Tertarik Untuk Menginstal aplikasi Astrapay kalian bisa Klik Link Atau Banner di bawah ini :


atau ini :


Posting Komentar untuk "Review & Keunggulan AstraPay sebagai Sistem Pembayaran Digital"