Ngisi Acara di Grand Opening Kopi LakLey


Grand Opening Kopi Lakley
Grand Opening Kopi Lakley
Beberapa  minggu yang yang lalu, tepatnya tanggal 29 Februari 2020, saya dan kawan kawan saya di undang untuk ngisi acara Grand Opening Kopi Lakley, yang beralamatkan di saparua bandung, saya lupa sih alamat lengkapnya bisa search aja di google maps. Hehe

Untuk rangkaian acara nya sendiri sangat banyak, mulai dari pembacaan doa oleh pemilik kopi lakley tersebut, potong tumpeng, stand up comedy dan lain sebagainya

Acara ini juga di di hadiri oleh Vaper Stuff dan Selebgram Selebgram bandung, antara lain yaitu :
@Noniquennisa, @Virarl, @Alyafcrn, dan @Danisefrnc

Selain itu acara ini juga di hadiri oleh komunitas komunitas vaper di bandung,dengan tajuk acara VaperMeet, atau dalam bahasa yang saya pahami adalah ketemuan orang orang ber vape, hehe

Sedangkan untuk hiburannya sendiri yaitu ada Stand Up Comedy, tak lupa kedatangan juga Guest Start Stand up Comedian Nasional, yang mempunyai julukan Dewa Komedi yaitu Ananta Risp. Dan ini merupakan kali pertama saya satu panggung bersama Ananta Rispo Dari Majelis Lucu Indonesia

Untuk Line up penampil nya sendiri antara lain :
@DeefKobun
@EmanJunot
@RanggaDejan
@TamaRandy
@AnantaRispo

Saya tampil di sesudah Deef Kobun, dan untuk penontonnya sendiri saya rasa kurang begitu kondusif, karena selain pembukaan kopi lakley, acara tersebut juga merupakan Acara gathering jadi kumunitas Vape bandung. Jadi penonton tersebut banyak yang ngobrol nah disitulah saya belajar seorang stand up comedian harus seperti apa.

Bagaimana caranya agar penonton tersebut keg rap sama kita, dan juka kita gagal untuk meng grab audience, sebagus apapun jokes yang kita sampaikan tidak adan WORK !!! 

Itulah pembelajaran yang saya bisa ambil.
Pengalaman saya yaitu harus tenang dan memberikan efek kejut kepada penonton, selain itu bisa juga lakukan RIFFING terhadap orang yg di rasa popular atau yang sedang memperhatikan kita.

Selain itu juga saya belajar Heckling / Hackler Handling, namun tidak seperti biasanya yang saya hadapi, dan saya baru pertama kali di hackling seperti ini.

Saya membuat statement berdasarkan fakta dan keadaan saya sebenarnya :
“Nama saya eman dan jempol saya bercabang seperti hurup Y”

Lalu ada ketawa penonton..

Setelah itu ada yang koment (penonton juga) terhadap penonton yang tertawa tersebut, komenternya yaitu :
“Jangan ketawa dosa, kasian”.

Dalam hati saya kaget dong, karena jadi berat. Penonton jadi merasa canggung / bersalah kalo ketawa. Tapi saya balas komentar tersebut dengan :

“Santai saja gpp, saya sudah damai dengan diri saya sendiri”.

Dan tetap, ada yg tertawa seperti biasanya ada juga yang masih canggung dan merasa iba terhadap saya.

Namun pada akhirnya, Alhamdulillah saya setidaknya bisa melewati situasi tersebut walaupun di rasa kurang sempurna penampilan malam itu.

Tapi ketika saya beres perform, ada senior saya dari komunitas Stand Up Indo Bandung namanya Gian Luigi, ketika ada hackling tersebut jangan jawab gpp karena penonton akan merasa bersalah.
Ibaratnya begini :

Ketika ada seorang di hina, lalu di jawab gpp, maka seseorang akan merasa kasian, begitu juga komedi jangan jawab gpp. Tapi harus mencari jawaban lain, yang orang bisa menerima dan keatawa dengan santai.
Saya juga di kasih masukan lain oleh senior saya di Stand Up Indo Bandung, oleh kamalocon. Bahwa ketika menghadapi situasi tersebut bisa jawab Goblok, atau jawaban yang di rasa Lucu.

Dan begitulah ketika saya tampil untuk mengisi acara Grand Opening Kopi Lakley.

Selain itu saya juga berterimakasih kepada senior saya Tama Randy dan Rizky Tonga, sudah memberikan panggung terhadap saya, dan terimakasih juga bang Gian Luigi dan Mang Kamalocon sudah memberikan masukan kepada saya.

Respect.
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.