Cara Proses Menjadi seorang Stand Up Comedian yang Sukses

Pada awalnya saya bepikir bahwa untuk menjadi seorang stand up comedian itu gampang, namun  pada dasarnya tidak seperti itu, untuk menjadi seorang stand up comedian yang handal itu perlu perjuangan yang sangat besar dan susah tentunya. mulai dari harus membuat materi dan bagai mana kita menyampaikan metari kita kepada penonton. Belum lagi materi yang kita buat belum tentu lucu. Mungkin lucu bagi diri sendiri tetapi tidak bagi orang lain.


Cara Proses Menjadi seorang Stand Up Comedian yang Sukses
seorang Stand Up Comedian yang Sukses


Untuk menjadi seorang stand up comedian yang handal tentunya membutuhkan proses waktu yang sangat lama, kita Harus pernah pernah merasakan yang namanya Error and trial, kita harus tulis materi, jika kurang kita tulis lagi (Rewrite), jika kurang tulis lagi gitu aja terus sampe ketemu.. tentunya sambil di bawain juga dalam open mic. Namun walaupun untuk menjadi seorang stand up comedian yang sukses itu perlu proses yang panjang, saya selalu percaya dengan kata-kata bijak dari bapak Kuns Kurniawan :

“Sebuah Proses tidak akan pernah menghianati hasilnya”
Artinya apa? Walaupun proses untuk menjadi seorang stand up comedian yang sukses itu sangatlah panjang, namun proses tidak akan pernah menghianati sebuah hasil, Jadi intinya harus di leukeunan we saetik etik (Harus sabar  sedikit demi sedikit). Dan saya percaya untuk menjadi seorang stand up comedian yang sukses itu perlu waktu dan perjuangan yang panjang. 

Banyak orang awal yang pertama kali belajar stand up comedy biasanya cari lucunya terlebih dahulu termasuk saya, hal ini wajar aja sih karena pertama kali saya tau stand up itu kita hanya perlu menceriktakan hal hal lucu di atas panggung, namun ternyata tidak demikian. Stand up itu berawal dari keresahan bisa dari masalah, ketakutan ataupun apa itu lah. Yang di bawakan secara lucu dengan komedi, jadi intinya : 

"untuk menjadi seorang stand up comedian untuk pemula itu jangan cari lucunya dulu tapi jujur terlebih dahulu apa yang kita resahkan, saya kutip dari kata – kata bang @GianLuigiCh"

Saya bukanlah seorang stand up comedian yang handal, bukan juga yang tiap open mic lucu, tetapi saya seorang yang sedang belajar untuk menjadi seorang stand up comedian yang bisa membuat orang tertawa. Tulisan ini saya tulis bukan maksud saya menggurui tapi saya ingin berbagi pengalaman bagaimana saya belajar stand up comedy diantara teman teman saya.

                    Pertama kali open mic Stand Up COmedy

0 Response to "Cara Proses Menjadi seorang Stand Up Comedian yang Sukses"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM

Follow by Email