Premis Stand up comedy : SUsahnya kuliah kelas keryawan

Friday, December 2, 2016

Premis Stand up comedy : SUsahnya kuliah kelas keryawan


Premis Stand up comedy : SUsahnya kuliah kelas keryawan
Meratap masa Depan

Saya adalah mahasiswa kelas karyawan jurusan Sistem informasi, alasan saya kenapa kuliah kelas karyawan karena saya ga punya duit, jadi secara otomatis saya harus kerja dulu apapun itu supaya bisa masuk kuliah, dan setelah saya kerja terus masuk kuliah. ternyata kuliah sambil kerja itu menyiksa banget teman teman, pagi harus kerja sore harus kuliah sampe malam, dan tentunya ga bisa belajar atau ngapalin mata kuliah yang sedang di pelajari, karena sudah pulang dari krja terus kuliah itu sangat cape banget bawaannya penge istirahat. dan setiap hari gitu aja terus monoton. 

Banyak orang yang bilang kuliah kelas karyawan itu hanya untuk formalitas saja, tetai saya sangat tidak setuju akan hal ini. kenapa? kalo untuk mereka yang sudah kerja enak mah oke oke aja formalitas cuman cari ijazah doang untuk naik jabatan ataupun naik gaji atau apalah ningkatin status doang. nah yan jadi masalah disini adalah bagaimana kalo misalkan kita kuliah kelas karyawan untuk mecari status dan sudah lulus dapat kerjaan yang lebih baik tetntunya.

Saya ambil Contoh :

Misalkan saya sekarang kerja di YOMART Minimarket bagian kasir, Nah saya lenjutin kuliah saya sambil kerja dong tentunya, dan status saya adalah Mahasiswa kelas karyawan, kerja dulu baru kuliah. nah untuk tujuannya sendiri kita kuliah itu apa? itu jawabannya ada di diri masing masing sih, tapi tujuan saya ingin menjadi orang yang lebih baik lagi, pengen kerjaan sesuai yang lebih baik, pengen gaji naik. wah macem macem lah pokonya..

Nah Untuk mencapai semua itu kan tentunya kita itu harus kuliah dengan benar benar giat dan bener lah, tetapi yang jadi masalah untuk bener bener kuliah itu ternyata susah banget, bukan berarti ga bener di sini ga masuk kuliah, kalo untuk masuk kuliah oke lah saya biasanya rajin kalo lagi ga enak badan sedikit juga suka maksain. tetapi yang tidak bener disini adalah bagai mana kita bisa belajar dari luar, bagaimana kita bisa mengembangkan skill kita, bagai mana kita bisa mengembangkan mata kuliah yang kita sukai, itulah salah satu alasan menurut saya.

Sebenarnya banyak yang bilang ya gampang lah tinggal kembangin aja. gitu aja ko repot.
Kalian tidak bisa mengerti kalo kalian tidak pernah mengalami hal menjadi seorang mahasiswa kelas karyawan. terus ada juga yang bilang lah saya juga masiswa kelas karyawan ga ribet ribet ribet amat mikiri kaya gitu. oke kalo kalian hanya sekedar kuliah sih ga masalah berfikiran seperti itu karena kalo saya sangat berfikiran sekali dengan hal itu. kenapa demikian? Karena saya pengen kuliah bener bener bisa.

Dan jujur saja, saya kuliah kelas karyawan hanya sekedar kuliah saja, udah itu pulang ilmu yang di dapet di kampus doang. pas pulag ke rumah lupa.  gitu aja terus, dan pada saat ini saya sudah menginjak semester 6, dan saya resah mengenai setelah lulus Kuliah mau jadi apa? buat program kaga bisa, cuman bisa dasar nya doang. ga di kembangin. mau di kembanagin susah urusah waktunya sama duit dan duit.

Bersambung.

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM