Cara Membuat Materi STAnd Up Comedy Yang Lucu Buat Penonton

Thursday, November 10, 2016

Cara Membuat Materi STAnd Up Comedy Yang Lucu Buat Penonton


Bagaimana sih cara membuat suatu materi Stand up comedy yang lucu buat penonton? Hal itu sering saya tanyakan kepada teman teman saya, termasuk senior saya. Dan ternyata jawabannya itu adalah pertama kita harus jujur dulu dalam membuat sebuah materi untuk stand up comedy, jadi intinya untuk membuat sebuah materi stand up comedy kata bang Guzman_Sige dan Kata bang GianLuigich kita itu ga perlu yang jauh – jauh. 

Terus maksud yang jauh itu seperti gimana?

Maksud materi yang jauh itu kita cari materi yang apa yah? Bingung jelasinnya, jadi misalkan kita masih anak SD, terus ngomongin masalah POLITIK. Mungkin seperti itu kali yah? Bukan ga boleh cuman asa kumaha gitu? Ga pantes aja, mungkin dalam pikiran penonton siapa sih ini anak? Masih kecil sudah ngomongin POLITIK ? emg siapa dia..
Mungkin seperti itu penjelasannya, kali yah..

Lantas apa yang membuat PENONTON Tertawa dalam Materi Stand uP Comedy?
Menurut Bang @SammyNotaslimboy

“Komedi Itu Menelan Korban, baik dari sendiri ataupu orang lain”

Kurang lebih seperti Itu Kutipannya, dan ternyata emang bener seperti itu. Saya coba terima saran dan masukan teman teman saya, dan ternyata benar. Bahwa Penonton itu Senang melihat kita menderita, Jadi intinya Semakin Kita Menderita, Semakin Penonton akan tertawa. Itu kesimpulan saya..

Cara Membuat Materi STAnd Up Comedy Yang Lucu Buat Penonton
stand up comedy


Dan ternyata KOMEDI Itu emang bener bener  menalan korban, Kalo ga sendiri ya orang lain.. cuman kalo orang lain biasanya BERESIKo. Tapi ya gapapa namanya juga KOMEDI.. Selow aja..
Jadi Kesimpulannya, untuk membuat materi yang lucu bagi penonton itu saya tulis penderitaan saya terlebih dahulu. Lalu saya bawakan.. dan saya coba masukan teknik dasar Stand Up Comedy untuk memudahkan saja, semakin saya menderita semakin orang tertawa. Tapi itu juga kalo pembawaan atau delivery kita bener nyampaikannya. Terus gimana cara supaya pembawaan atau delivery kita bener dalam ber stand up comedy itu? Kata bang Guzman_Sige sih itu tergantung jam terbang kita, dan ternyata emang bener. Kita bakalan nemuin kenyamanan kita di atas panggung dengan banyaknya jam terbang open Mic.

Cobalah untuk jujur membuat sebuah materi stand up comedy, intinya damai terlebih dahulu dengan diri sendiri. Kalo udah damai ga ada yang di tutup tutupi biasanya sih akan enjoy dan RILEX, awalnya saya juga tertutup dan gamau berdamai dengan diri sendiri saya, karena saya malu, saya berbeda dari orang lainnya saya manusia langka. Tapi setelah berdamai dan setelah saya terbuka bawain saya merasa enjoy aja.. walaupun pada awal pertama kali untuk jujur dan terbuka itu sangat berat sekali.

                    Pertama kali stand up comedy open mic


0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. dan jangan meninggalkan SPAM